Imbang Lawan Sevilla, Manchester United Juga Harus Kehilangan 2 Bek Tengah

Manchester United sudah harus mengatasi sejumlah pemain yang cedera termasuk penyerang bintang Marcus Rashford

oleh AY Yustiawan diperbarui 14 Apr 2023, 15:00 WIB
Reaksi kecewa pemain Manchester United, Harry Maguire setelah laga leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/04/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AFP/Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain Manchester United mengalami cedera usai bermain imbang 2-2 lawan Sevilla di leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023, Jumat dini hari WIB (14/4/2023). Masalah itu menimpa duet bek tengah Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Dengan hanya lima menit tersisa dalam pertandingan di Old Trafford, Martinez terjatuh tanpa lawan dan tampaknya mengalami cedera pergelangan kaki setelah berlari dengan membawa bola.

Martinez tampak tertekan saat dibawa ke tepi lapangan oleh rekan senegaranya dari Argentina Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna sebelum dibawa ke terowongan dengan tandu.

Sementara itu, Varane ditarik di babak pertama karena masalah yang belum diketahui dan langsung digantikan di babak kedua oleh kapten Harry Maguire.

Pada laga itu Manchester United harus mengakhiri pertandingan dengan cara yang mengecewakan dan menyia-nyiakan keunggulan dua gol di empat menit terakhir. Dua gol bunuh diri dari Tyrell Malacia dan Maguire membatalkan keunggulan dua gol Marcel Sabitzer.


Diagnosis

Lisandro Martinez mendapat cedera dalam laga Manchester United vs Sevilla pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022/2023, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. (DARREN STAPLES / AFP)

"Kami telah melihat Licha Martinez keluar setelah beberapa saat. Tidak ada lawan yang terlibat sehingga tidak terlihat bagus tetapi kami harus menunggu. Staf medis harus melakukan pekerjaan mereka, untuk memberikan diagnosis yang tepat," kata manajer Erik ten Hag pada MUTV tentang cedera Martinez,

Pelatih asal Belanda itu juga ditanyai tentang bek tersebut pada konferensi pers pasca pertandingan. "Saya tidak tahu apa itu, tapi bukan Achilles. Saya telah berbicara dengannya dan dia baik-baik saja dan dia tenang," ujarnya.


Tunggu Kondisi

Raphael Varane dari Manchester United duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa antara Manchester United dan Sevilla di stadion Old Trafford di Manchester, Kamis, 13 April 2023. (Foto AP / Dave Thompson)

"Saya pikir [itu] cedera [yang berarti] dia tidak akan bermain pada hari Minggu. Saya tidak bisa mengatakan apa diagnosisnya. Saya lebih suka menunggu dan mengetahui apa itu."

Namun, Ten Hag tidak dapat memberikan pembaruan yang jelas tentang masalah Varane. "Cedera itu, dia mengeluh [tentang itu] selama beberapa minggu terakhir dan kita harus melihat bagaimana keadaannya sekarang."


Cedera Lama

Penyerang Manchester United Marcus Rashford meratapi nasibnya di laga melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris (AFP)

Manchester United sudah harus mengatasi sejumlah pemain yang cedera termasuk penyerang bintang Marcus Rashford, yang absen dalam dua pertandingan terakhir, termasuk hasil imbang Kamis, karena masalah otot.

Luke Shaw (hamstring) dan Scott McTominay juga absen melawan Sevilla. Sementara Alejandro Garnacho (pergelangan kaki) dan Donny van de Beek (lutut) tetap berada di ruang perawatan karena cedera jangka panjang.


Pukulan Lain

Pemain Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan gol ke gawang West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 30 Oktober 2022. (AP Photo/Jon Super)

Pukulan lain bagi Setan Merah adalah skorsing yang harus diterima gelandang Bruno Fernandes, sehingga akan melewatkan pertandingan leg kedua Liga Europa di Spanyol setelah mendapat kartu kuning di babak pertama.

"Kami memiliki permainan di tangan kami. Kami unggul 2-0 dan kami seharusnya mencetak gol ketiga dan keempat. Pertandingan sepenuhnya bergantung pada kami, dan kami mengalami beberapa ketidakberuntungan saat-saat dengan cedera," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya