Top 3: Di Jerman, Menperin Pamer Rekor PMI Manufaktur Indonesia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 17 April 2023.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 17 Apr 2023, 07:30 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jerman. Indonesia merupakan satu-satunya negara di dunia yang pernah tiga kali menjadi Official Partner Country Hannover Messe, dan dua kali menjadi partner country dalam dalam tiga tahun berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia menjadi Official Partner Country pameran terbesar di dunia untuk teknologi industri Hannover Messe 2023.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita akan menghadiri perhelatan pameran teknologi industri Hannover Messe 2023 di Hannover, Jerman. Di sela sela pertemuan tersebut, Menperin mengadakan pertemuan dengan para pelajar dan diaspora asal Indonesia di Berlin, Jerman.

Kepada masyarakat Indonesia di Jerman, Menperin menyampaikan perkembangan terkini dari sektor industri di Indonesia termasuk mengani angka PMI Manufaktur Indonesia yang berada di atas 50 Poin 16 bulan beruntun.

Artikel mengenai angka PMI Manufaktur Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 17 April 2023:

1. Menperin Pamer PMI Manufaktur Indonesia di Atas 50 Poin 16 Bulan Beruntun ke WNI di Jerman

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita akan menghadiri perhelatan pameran teknologi industri Hannover Messe 2023 di Hannover, Jerman.

Di sela persiapan penyelenggaraan Hannover Messe 2023 pada 17-21 April 2023, Menperin mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan para pelajar dan diaspora asal Indonesia di Berlin, Jerman.

Kepada masyarakat Indonesia di Jerman, Menperin menyampaikan perkembangan terkini dari sektor industri di Indonesia.

Simak artikel selengkapnya di sini

 


2. Jokowi Tunjuk Menko Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Ketua Pengarah Satgas Tata Kelola Sawit

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menko Polhukam Luhut Panjaitan (kedua kanan) saat berada di atas kapal perang KRI Imam Bonjol 383 di perairan Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/6). (Foto: Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membentuk Satuan Tugas atau Satgas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara. Susunan organisasi Satgas ini terbagi menjadi Pengarah dan Pelaksana.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk jadi Ketua Pengarah Satgas Tata Kelola Industri Sawit, sementara Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara jadi Ketua Pelaksana.

Satgas tersebut dibentuk lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9 Tahun 2023 tentang Satuan Tugas atau Satgas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Simak artikel selengkapnya di sini

 


3. Viral Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro Kritik Jalan Rusak, Simak Realisasi Belanja APBD Lampung di 2022

Seleb TikTok Bima Yudho Saputro bikin geger Indonesia setelah mengkritik jalanan rusak di Lampung. Tak lama setelahnya rumahnya didatangi polisi. (Foto: Dok. Instagram @awbimax)

Video Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro yang mengkritik infrastruktur Lampung mendapat perhatian masyarakat luas. Warganet mengakui bahwa video yang diunggah Bima berisi fakta.

kritik Bima mengenai pembangunan infrastruktur Provinsi Lampung yang tertinggal dibandingkan daerah lainnya. Salah satunya persoalan jalan rusak yang masih belum bisa diatasi. Bahkan kemudian banyak warganet yang asli Lampung mengaku sudah capek dengan daerah mereka yang tidak ada perubahan, bahkan infrastrukturnya semakin buruk.

"Jalan-jalan di Lampung tuh satu kilometer bagus, satu kilometer rusak," ungkap Bima Yudho Saputro dalam akun TikTok-nya.

Simak artikel selengkapnya di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya