Daftar Lengkap Pemain Manchester United 2022/2023

Manchester United memiliki skuad gabungan pemain senior dan pemain muda pada musim 2022/2023 ini.

oleh Thomas diperbarui 28 Apr 2023, 12:03 WIB
Gelandang Manchester United, Fred (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Barcelona selama pertandingan leg kedua playoff Liga Europa stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023). Hasil ini membuat MU lolos dengan agregat kemenangan 4-3 atas Barcelona. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tampil menjanjikan di musim 2022/2023. MU mampu mengembalikan asa berkat kehadiran manajer Erik ten Hag pada musim panas 2022. Pria Belanda itu berani melakukan perubahan radikal dalam skuad.

Erik Ten Hag merekrut dua mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, bek Lisandro Martinez dan winger Antony. Pria plontos itu juga meminta manajemen klub merekrut gelandang bertahan Casemiro dari Real Madrid.

Ketiga pemain ini jadi pilar utama kebangkitan Man Utd di musim 2022/2023. Casemiro, Martinez dan Antony selalu dimainkan Ten Hag di berbagai ajang yang diikuti Setan Merah musim ini.

Ten Hag juga membuat keputusan berani mencadangkan Cristiano Ronaldo. Akibatnya Ronaldo ngambek dan menjelek-jelekan MU pada podcast Piers Morgan. MU akhirnya memutus kontrak Ronaldo lebih awal.

Usai mendepak Ronaldo, prestasi MU meroket. Mereka mampu merangsek ke empat besar Liga Inggris. The Red Devils juga mengakhiri puasa gelar selama enam tahun. Mereka menjadi juara Piala Liga Inggris.

Koleksi gelar Manchester United di musim 2022/2023 masih bisa bertambah. Antony dan kawan-kawan melaju ke semifinal Piala FA dan akan bersua Brighton and Hove Albion. Setan Merah juga akan bertemu Sevilla di perempat final Liga Europa.


Pembenahan MU oleh Ten Hag

Pemain Manchester United, Anthony Martial melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Nottingham Forest pada laga leg kedua Semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (02/02/2023) WIB. Gol Martial terjadi pada menit ke-73 melalui assist Marcus Rashford. (AFP/Paul Ellis)

Ten Hag mampu memanfaatkan skuad MU yang terbilang tidak terlalu mewah. MU tak punya penyerang tengah top musim ini selepas mendepak Ronaldo. Mereka cuma bisa mengandalkan Anthony Martial dan Wout Weghorst.

Celakanya kedua penyerang ini juga kurang memuaskan kinerjanya. Weghorst mandul sejak dipinjam dari Burnley pada Januari lalu. Sedangkan Martial lebih sering absen karena cedera.

Dalam skuad MU saat ini juga masih banyak muka lama yang minim kontribusi. Ten Hag kemungkinan baru akan memberesinya di musim panas 2023 nanti. Pemain seperti Phil Jones, Axel Tuanzebe hingga Scott McTominay bakal dibuang.


Daftar skuad MU selengkapnya

ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Penjaga Gawang

Pemain Belakang


Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya