Ikhlas Gaji Dikurangi, De Gea Dekati Kesepakatan Kontrak Baru dengan Manchester United

Manchester United diperkirakan masih mengandalkan De Gea mengawal gawang mereka, karena kemungkinan sejumlah pemain akan hengkang

oleh AY Yustiawan diperbarui 19 Apr 2023, 10:30 WIB
Pemain Manchester United, Lisandro Martinez melakukan selebrasi bersama David De Gea setelah berakhirnya laga Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Everton di Goodison Park, Liverpool (9/10/2022). Bek tengah Argentina ini baru saja didatangkan Manchester United pada awal musim 2022/2023 dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 57,37 juta euro atau setara Rp936 miliar. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan hampir mencapai kesepakatan kontrak baru dengan kiper David de Gea. Namun, kedua pihak masih menyusun isi kontrak tersebut.

Pemain berusia 32 tahun asal Spanyol itu, telah berada di Old Trafford selama 12 tahun. Tapi, masa depannya menjadi bahan spekulasi luas dalam beberapa bulan terakhir.

Saat ini De Gea telah memasuki beberapa bulan terakhir dari kontraknya, dan pembicaraan tentang kesepakatan baru jauh dari kata mudah.

De Gea adalah pemain Manchester United berpenghasilan tertinggi klub, yaitu sekitar 375.000 pounds seminggu. Angka inilah yang ingin dikurangi MU saat negosiasi kontrak baru.

Pada bulan Maret, De Gea mengungkapkan bahwa dia telah menolak tawaran kontrak baru. Namun, laporan terbaru mengklaim bahwa dia tidak siap untuk menurunkan penghasilannya sebesar 9 juta pounds per tahun.


Kurangi Gaji

Gol kedua Mohamed Salah dicetak saat injury time babak pertama. Menerima umpan dari Diogo Jota, sepakan kaki kirinya bersarang di pojok kiri gawang David De Gea. (AP/Rui Vieira)

Meski negosiasi menemui sejumlah batu sandungan, kedua pihak selalu yakin bakal menemukan solusi. Bahkan, seperti dilansir ESPN, Manchester United kini mendekati kesepakatan dengan kiper nomor satu mereka atas kontrak baru.

Laporan tersebut mengklaim bahwa gaji dasar De Gea akan dikurangi, tetapi kesepakatan barunya akan mencakup bonus terkait kinerja yang lebih besar. Sebelum kesepakatan dapat dikonfirmasi, kedua belah pihak perlu menyelesaikan bagaimana kontrak akan disusun.


Opsi

Ekspresi kecewa dua pemain Manchester United, Raphael Varane (kiri) dan David De Gea setelah dikalahkan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Liverpool (5/3/2023). Erik ten Hag bahkan sempat berencana memulangkan para pemainnya bareng dengan fans yang telah dibuat kecewa dengan penampilan mereka. Namun akhirnya para pemain tetap diizinkan pulang menggunakan bus tim meninggalkan Anfield Stadium. (AP Photo/Jon Super)

Manchester United memang memiliki opsi untuk memicu perpanjangan satu tahun pada kontraknya saat ini, tetapi klub berharap kesepakatan baru dapat disetujui sebelum akhir musim.

Manchester United diperkirakan masih akan mengandalkan De Gea mengawal gawang mereka, karena kemungkinan sejumlah pemain akan hengkang.

Tom Heaton, Jack Butland dan Dean Henderson semuanya bisa pergi sehingga memaksa Setan Merah harus aktif di pasar transfer.


Starter

Kiper Manchester United, David de Gea saat laga leg kedua Liga Europa 2022/2023 melawan Real Betis di Benito Villamarin Stadium, Sevilla, 16 Mart 2023. De Gea merupakan kiper utama Manchester United saat ini. Pemain Spanyol tersebut bermain untuk Setan Merah sejak tahun 2011 silam. Ia diketahui mendapatkan gaji sebesar 402.250 pounds per pekan. (AFP/Cristina Quicler)

De Gea, sementara itu, diperkirakan akan menjadi starter ketika Manchester United melakukan perjalanan ke Spanyol untuk menghadapi Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa.

Pemain internasional Spanyol itu mencatatkan 21 clean sheet dalam 47 penampilan kompetitif musim ini, termasuk lima penutupan dalam 11 pertandingan Liga Europa.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya