Taeyang Bigbang dan Lisa Blackpink Siap Rilis Lagu Kolaborasi Berjudul Shoong dengan Genre R&B

Taeyang telah merilis poster, judul, dan tanggal rilis lagu kolaborasinya bersama Lisa Blackpink.

oleh Jeremia Agung Ananta diperbarui 19 Apr 2023, 17:30 WIB
Poster lagu kolaborasi Taeyang Bigbang dan Lisa Blackpink yang berjudul Shoong. (Foto: https://www.instagram.com/p/CrNBqWxvAt3/?hl=en)

Liputan6.com, Jakarta - Taeyang Bigbang dan Lisa Blackpink sudah membuat penggemar heboh sejak Rabu (12/04/2023) karena pernyataan resmi dari OSEN terkait kolaborasi keduanya dalam EP Album terbaru Taeyang.

Sejak saat itu, fans Blackpink dan Bigbang pun menaikkan berbagai tagar seperti #TAEYANGxLISA di media sosial. Hashtag tersebut kembali memuncaki topik trending Twitter karena Taeyang baru saja merilis poster lagu kolaborasinya dengan Lisa.

Dalam posternya dapat diketahui bahwa lagu kolaborasi mereka berjudul "Shoong". Terlihat pula kalau lagu itu akan dirilis hari Selasa (25/04/2023) pukul 18:00 waktu Korea Selatan, bertepatan dengan dirilisnya EP Album milik Taeyang yang diberi tajuk Down to Earth.

Tentunya poster ini membuat para penggemar semakin tidak sabar melihat hasil kolaborasi dua musisi yang keren. Terlebih, karena dikabarkan bahwa lagu "Shoong" akan bergenre R&B dan Hip-hop.


Keduanya Tampil Stylish

Tampilan keren Lisa Blackpink dan Taeyang Bigbang dalam lagu kolaborasi "Shoong". (Foto: https://www.instagram.com/p/CrNBqWxvAt3/?hl=en)

Dalam poster teaser tersebut kedua musisi ini terlihat sangat keren. Taeyang Bigbang berpose dengan tenang namun intens saat dia mengalihkan pandangannya ke kamera.

Sementara di depannya, Lisa Blackpink menatap ke arah Taeyang menunjukkan aura bintangnya yang penuh percaya diri. Mereka menggunakan pakaian stylish dan edgy. Tampak benar-benar sesuai dengan konsep lagu yang mereka bawakan.


Genre Lagu R&B dan Hip-hop

Lisa Blackpink dan Taeyang BigBang berkolaborasi dalam album terbaru. (Dok via Twitter @ELLEThailand)

Berdasarkan salah satu artikel resmi di NAVER, lagu "Shoong" memiliki genre R&B diselimuti alunan Hip-hop. 

"SHOONG, lagu kolaborasi dengan LISA adalah sebuah lagu bergenre R&B yang dipadukan dengan melodi yang adiktif dan tempo hip-hop yang trendy. Lagu ini akan mencuri perhatian bukan hanya kolaborasi, tapi juga akan ada perfomance video, menunjukkan kesempurnaan album ini," tulis artikel tersebut.


Lisa Berterima Kasih ke Taeyang

Postingan Instagram Stories Lisa Blackpink untuk Taeyang. (Foto: Instagram/lalalalisa_m)

Ikut bersemangat dengan kolaborasi ini, Lisa mengunggah poster lagu "Shoong" di Instagram Stories dan mengucapkan terima kasih kepada Taeyang yang mempercayai partisipasinya dalam album Down to Earth.

"Aku sangat excited untuk kolaborasi ini! Rasanya seperti mimpi. terima kasih Oppa," tulis maknae Blackpink itu di story-nya. 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya