Top 3: Kebiasaan yang Tanpa Disadari Merusak Ginjal

Artikel tentang kebiasaan yang tanpa disadari merusak ginjal menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 20 Apr 2023, 10:34 WIB
Ilustrasi ginjal. Tak Selalu Operasi, Penanganan dan Terapi Kista Ginjal Tergantung pada Jenisnya. Kista ginjal atau polycystic kidney disease adalah suatu kantong atau rongga yang berada pada ginjal. Baik di korteks (bagian terluar ginjal) atau pada medula (bagian tengah ginjal). Foto: Riki Risnandar Pixabay.

Liputan6.com, Jakarta Ginjal Anda melayani beberapa fungsi penting dalam tubuh. Mereka tidak hanya bekerja keras untuk menghilangkan cairan dan limbah dari lebih dari 200 liter darah Anda per hari, mereka juga menghasilkan hormon yang membantu mengontrol tekanan darah Anda, menjaga kesehatan tulang Anda, mengontrol tingkat pH, dan memproduksi sel darah merah. Namun meskipun merupakan organ penting, banyak dari kita membuat ginjal bekerja keras setiap hari.

Artikel tentang kebiasaan yang tanpa disadari merusak ginjal menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tanda kolesterol tinggi yang muncul di wajah

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang usia Anda akan bertemu dengan belahan jiwa berdasarkan zodiak.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Kebiasaan yang Merusak Ginjal Tanpa Anda Sadari Menurut Para Ahli

Ilustrasi batu ginjal ( Photo by Robina Weermeijer on Unsplash)

S. Adam Ramin, MD, seorang ahli urologi dan direktur medis Spesialis Kanker Urologi di Los Angeles, California mengatakan ada beberapa cara Anda dapat merusak kesehatan ginjal Anda tanpa menyadarinya. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

Selengkapnya...


2. Jangan Abai, Kenali 4 Tanda Kolesterol Tinggi yang Muncul di Wajah

Ilustrasi Menurunkan Kolesterol Credit: pexels.com/PhotoMIX

Sebagian besar kasus kolesterol tinggi tidak menunjukkan gejala apa pun, dan hanya terdeteksi ketika seseorang melakukan pemeriksaan rutin.

Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah seseorang, yang diperlukan untuk membangun sel-sel sehat. Namun, nama buruk yang diperoleh kolesterol selama bertahun-tahun adalah karena hubungannya dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Tapi yang penting diperhatikan adalah bahwa hanya kadar kolesterol yang tinggi yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular seseorang.

Kolesterol tinggi tidak hanya mempengaruhi jantungmu, tapi juga bisa berdampak negatif pada wajahmu.

Selengkapnya...


3. Berdasarkan Zodiak, Ini Usia Anda Akan Bertemu Belahan Jiwa, Bagian II

ilustrasi perempuan cantik/Photo by Mohammed Hassan on Unsplash

Menemukan belahan jiwa Anda adalah salah satu pengalaman paling meneguhkan hati yang dapat dimiliki manusia di dunia ini. Ketika sampai pada koneksi ini, Anda mungkin tidak selalu menyadari bahwa Anda telah menabrak orang ini pada awalnya, tetapi dengan mempelajari tentang mereka dan menemukan bagian jiwa mereka yang berbeda - Anda menyadari bahwa mereka dibuat untuk Anda. Mereka adalah cermin Anda.

Beberapa orang akan bertemu belahan jiwa mereka di usia yang sangat muda, dan mereka akan langsung tahu bahwa manusia ini memang ditakdirkan untuk hidup mereka. Di lain waktu, belahan jiwa ditemukan di musim-musim selanjutnya dalam perjalanan seseorang, menyadari fakta bahwa terkadang Anda perlu berubah dan mengalami pertumbuhan untuk mengenali mereka yang akan memenuhi hati Anda di tempat yang pantas untuk bertemu.

Kapan kamu akan bertemu belahan jiwamu? Nah, tanda zodiak Anda mungkin memiliki beberapa jawaban untuk Anda. Dihimpun dari Collective.world, ini dia.

Selengkapnya...

Infografis Gerhana Matahari Total, Tidak Buta karena Gerhana (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya