Model Ayudia Yongen Belajar Pentingnya Bekerja dengan Cinta dari Fotografer Kondang, Termasuk Darwis Triadi

Di dunia modeling Tanah Air, ada Ayudia Yongen, yang makin populer di jagat maya khususnya Instagram. Ia pernah dipotret fotografer kondang Darwis Triadi.

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Apr 2023, 11:38 WIB
Di dunia modeling Tanah Air, ada Ayudia Yongen, yang makin populer di jagat maya khususnya Instagram. Ia pernah dipotret fotografer kondang Darwis Triadi. (Foto: Dok. Instagram @

Liputan6.com, Jakarta Industri showbiz Tanah Air tak pernah kekurangan bakat baru. Di dunia modeling, ada Ayudia Yongen, dari Yogyakarta, yang makin populer di jagat maya khususnya Instagram.

Akun Instagram sang model kini diikuti lebih dari 60 ribu orang. Mencintai dunia fashion dan modeling dari kecil, ia menjalani sesi pemotretan dengan para fotografer papan atas.

Pernah dijepret Dimas Rosyantoko hingga Darwis Triadi, Ayudia Yongen mengaku bahagia menjalani karier secara independen. Kecintaannya pada dunia model tak pernah memudar.

“Memang dari kecil aku suka fashion show dan modeling. Dulu waktu SD saya sering ikut lomba, pernah pakai baju adat juga. Di depan kaca saya genit, menghadap kaca sambil pakai sepatu hak tinggi,” katanya lewat wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com.

 


Kota Tua Semarang

Ayudia Yongen. (Foto: Dok. Instagram @yongenyoung)

Sejak awal ia sadar, ini era kolaborasi. Model tak dapat berdiri sendiri tanpa bantuan penata gaya dan rias, hingga fotografer yang punya selera dalam membidik beragam pose terbaik.

“Dulu pernah foto di Kota Tua Semarang dengan Dimas Rosyantoko. Enggak tahunya hujan, jalannya tergenang. Akhirnya basah dan kotor-kotoran, sampai sepatu saya jinjing,” kenang model bernama lengkap Ayudia Indraning Sakti, Rabu (19/4/2023).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Darwis Triadi dan Ilalang

Ayudia Yongen. (Foto: Dok. Instagram @yongenyoung)

“Pernah sesi pemotretan dengan Om Darwis Triadi di rumput ilalang dan ada ulat bulunya. Padahal aku takut dan geli banget, tapi hasilnya keren. Dari situ aku belajar untuk dapat hasil foto maksimal, harus bekerja dengan sepenuh hati,” Ayudia Yongen menyimpulkan.

Pemotretan dengan sejumlah fotografer kondang mengajarinya sebuah asas penting, yakni mencintai pekerjaan. Ayudia Yongen sadar, mereka yang bekerja dengan cinta adalah orang yang bahagia.

 


Cintai Pekerjaanmu

Ayudia Yongen. (Foto: Dok. Instagram @yongenyoung)

“Cintai pekerjaanmu, itu poin pertama buat saya,” ungkapnya. Tak sekadar tampil di depan kamera, Ayudia Yongen mengembangkan bisnis sampingan yakni membuka rumah indekos di Yogyakarta. Gelar Ibu Kos Cantik Seksi pun melekat padanya.

“Betul, sudah jalan kos-kosan di Yogyakarta. Beberapa teman yang usil, bercanda, kadang suka panggil saya Bu Kos. Ada pula yang bercanda minta diskon kamar. Teman cowok ada yang pengin ngekos di situ padahal itu, kan kosan cewek,” Ayudia Yongen mengakhiri.

Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya