Sandiaga Uno Bocorkan Coldplay Bakal Konser di Indonesia Lewat Instagram tapi Kemudian Dihapus

Meski Sandiaga Uno sudah menghapus unggahannya tentang Coldplay, warganet sudah bergerak cepat. Potongan video dari unggahan itu dibagikan ulang di berbagai akun media sosial.

oleh Henry diperbarui 20 Apr 2023, 20:08 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat acara peluncuran World Superbike (WSBK) Indonesian Round 2023 di Jakarta, Kamis (12/01/2023). Ajang balap motor bergengsi dunia World Superbike (WSBK) musim 2023 bakal kembali menghelat salah satu serinya di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 3-5 Maret mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno baru saja bikin heboh di Instagram. Ia membagikan video di akun Instagram miliknya yang mengindikasikan kalau band Coldplay bakal manggung di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

Tapi, sayangnya video itu kemudian dihapus. Buntutnya, jadi banyak yang penasaran apakah Coldplay memang bakal manggung di Jakarta atau tidak.

Meski sudah dihapus, warganet sudah bergerak cepat. Potongan video maupun tangkapan layar dari unggahan itu dibagikan ulang di berbagai akun media sosial. Salah satunya di akun Twitter @edosimo.

"Sandiaga uno ngepost di IG abis ketemu sama promotor konser Coldplay di Jakarta. Trus beberapa menit kemudian diapus. Ga tahu mau direpublish atau ga sengaja kepost tuh alias masih confidential," cuit akun tersebut pada Kamis (20/4/2023).

"Hintnya: venue GBK, kapasitas 70k, tahun ini, dan ada kemungkinan shownya 2 hari. Harga tiket masih didiskusikan," sambungnya.

"Kayaknya maksud Pak Sandi masukin video ini ke draft, tapi malah ke posting. karna Coldplay belum umumin draft concert di bulan Okt-Nov '23. atau memang sengaja aja buat issue ini semakin kuat," komentar seorang warganet.

Dalam video itu, Sandiaga Uno terlihat sedang bertemu dengan PK Entertainment, promotor yang kabarnya bakal membawa Coldplay ke Jakarta. Sandiaga terlihat sangat excited dan mengemukakan betapa pentingnya konser seperti ini buat Indonesia. Dia juga bilang bila PK Entertainment sangat hebat dalam membawa artis internasional ke Indonesia.


Bisa Promosikan Pariwisata Indonesia

Sandiaga Uno Bocorkan Coldplay Bakal Konser di Indonesia di Instagram Tapi Kemudian Dihapus.  foto: Twitter @edosimo

Namun setelah video itu dihapus ada juga yang berpendapat masih meragukan benar atau tidaknya Chris Martin cs bakal manggung di Jakarta. Ada beberapa kemungkinan misalnya masalah teknis atau salah komunikasi. Tapi, kemungkinan paling besar karena kabar tentang konser itu masih rahasia.

Kemungkinan itu dibahas juga oleh akun Instagram @hai_online, Kamis (20/4/2023). Menurut akun tersebut, biasanya promotor konser itu minta artis untuk jaga-jaga agar tidak ada kebocoran informasi. Tujuannya biar tidak merugikan promotor dan artis. Jadi, kalau memang kabar tentang konser Coldplay di Jakarta masih rahasia, mungkin itu jadi alasan kenapa Sandiaga Uno menghapus videonya.

"Tapi, kalo beneran Coldplay bakal manggung di Jakarta, pastinya ini bakal jadi kabar yang bikin seneng banget buat industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Konser Coldplay pasti bakal ngundang banyak penggemar musik dari seluruh Indonesia dan bahkan dari luar negeri buat datang ke Jakarta. Ini bisa jadi peluang banget buat hotel, restoran, dan usaha kecil lainnya buat bisa dapet untung,” tulis akun itu.

Konser Coldplay, seperti pernah dikatakan Sandiaga, juga bisa jadi ajang yang bagus untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional. Kita bisa menunjukkan bahwa Indonesia itu ramah untuk wisatawan dan punya banyak tempat wisata yang keren dan menarik.


Warganet Bertanya di Instagram Sandiaga Uno

Coldplay (AP Photo)

"Kita cuma bisa nunggu dan liat aja deh sampe ada konfirmasi resmi tentang konser Coldplay di Jakarta. Yang pasti, kabar ini udah bikin banyak penggemar musik di Indonesia dan seluruh dunia jadi excited banget," pungkas akun tersebut.

Meski sudah menghapus unggahan tentang Coldplay, akun Instagram Sandiaga Uno tetap dipenuhi pertanyaan para warganet mengenai kebenaran rencana konser band asal Inggris itu di Indonesia. Sejumlah unggahan Sandiaga di Instagram terlihat diselipi berbagai pertanyaan tentang Coldplay.

"Pak postingan Coldplay kenapa dihapus pak...bapak kecepatan ngepost nya ya😂😂," tanya seorang warganet.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno dikenal sebagai penggemar Coldplay. Hal itu setidaknya bisa diketahui dari sejumlah cerita yang diungkapkan pria yang akrab disapa Sandi ini. Salah satunya saat bercerita tentang kunjungannya ke Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, pada 27 Agustus 2022.

Kedatangan Sandi ke Pulau Pahawang, Pesawaran, dalam rangka menghadiri acara Pahawang Culture Festival. Namun sempat terjadi insiden kecil saat Sandi dan rombongan berlayar menuju Pulau Pahawang pada Sabtu malam, 27 Agustus 2022. Kapal mereka sempat tersesat saat menuju ke Pulau Pahawang.


Sandiaga Nyanyikan Lagu Coldplay

Tersesat Menuju Pulau Pahawang Lampung, Penumpang Kapal yang Ditumpangi Sandiaga Uno Nyanyikan Lagu Coldplay.  foto: Instagram @sandiuno

"Tadi malam saat sedang menuju acara Pahawang Culture Festival di Pulau Pahawang, kapal saya tersesat," kata Sandiaga Uno, dilansir dari akun Instagramnya @sandiuno, Minggu, 28 Agustus 2022. Menurut Sandi, kapalnya tersesat karena belum memiliki alat navigasi, ditambah lagi tidak ada lampu.

Untuk memberi petunjuk ke kapal lain yang hendak memberi arah, Sandi dan rombongan memutuskan menyalakan lampu ponsel. Mereka menyanyikan lagu band Coldplay berjudul "Fix You" sebagai cara menghilangkan panik di tengah lautan pada malam hari.

"Akhirnya kami menyalakan lampu handphone, dan biar gak pada panik kami bernyanyi bersama lagu @coldplay," tulisnya lagi. Beruntung Sandiaga dan rombongan sampai dengan selamat ke Pulau Pahawang.

Ini terlihat dari unggahan Sandiaga yang melakukan snorkeling di perairan Pulau Pahawang. Sandi pun sempat menyampaikan pendapatnya soal band asal Inggris tersebut. Dia yakin kehadiran Coldplay akan berdampak positif untuk perekonomian Indonesia.

"Dengar-denger nih Coldplay mau main di Indonesia. Wah pastinya banyak yang akan nonton! Jika benar jadi perform di Indonesia, saya optimis ini akan membawa dampak ekonomi dan lapangan kerja untuk masyarakat kita," tuturnya.

 

 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya