Manchester United Tersingkir dari Liga Eropa, Harry Maguire dan David de Gea Jadi Bahan Cibiran Warganet

penampilan Harry Maguire dan David de Gea di laga Manchester United vs Sevilla di leg kedua Liga Eropa 2022/2023 langsung menjadi bahan cibiran warganet.

oleh Yuslianson diperbarui 21 Apr 2023, 13:22 WIB
Pemain Manchester United, Harry Maguire, berusaha mengejar bola saat melawan Sevilla pada leg kedua perempat final di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023). (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus menelan pil pahit setelah tersingkir secara memalukan dari Liga Europa 2022/2023, Jumat 21 April 2023, dini hari WIB.

Lanjutkan pertandingan leg 2 melawan Sevilla, Manchester United kalah memalukan dengan skor akhir 0-3 ketika bertandang ke markas Los Rojiblancos.

Man United sendiri sudah ketinggalan skor, setelah penyerang Youssuf En-Nesyri menyarangkan si kulit bundar ke gawan tim asuhan Erik ten Hag itu pada menit ke-8.

Tidak berhenti di sana, Loic Bade dan Youssuf pun menyarangkan dua gol lainnya pada menit ke 47 dan 81.

Penampilan tim berjuluk Setan Merah di leg kedua Liga Europa 2022/2023 ini langsung menjadi sorotan warganet, dimana dua dari gol Sevilla tercipta dari blunder bagian belakang MU.

Blunder Harry Maguire menjaga pertahanan tim ternyata berujung blunder, sehingga En-Nesyri sukses membobol gawang yang dijaga oleh David de Gea.

Pada babak kedua, giliran de Gea yang melakukan blunder dengan salah mengoper bola sehingga dapat dipotong oleh En-Nesyri.

Sontak penampilan Harry Maguire dan David de Gea ini langsung menjadi bahan cibiran warganet, dimana banyak dari mereka meminta manajemen menjual bek MU tersebut.

Berikut adalah beberapa rangkuman cuitan warganet terkait penampilan Maguire dan David de Gea.

"Fokus jual nomer 5 aja," kata @Mo****. Akun @th**** menuliskan, "de gea juga udh ga cocok kayanya, ga bsa bantu build up, dipress dikit panik."

Sementara @21s**** mengatakan, "de gea kalo beknya maguire mendadak jadi tolol gitu napa yak wkwk."

Akun Twitter @dhi**** menjelaskan, "Negatif x negatif harusnya jadi positif, ini malah jadi negatif kuadrat bangke 😭."

"Musim indah itu berakhir disini, sisanya kembali ke setelan pabrik :)," cuit @man****.

"YG 1 COCOKNYA MAIN DI SUNDAY LEAGUE YG 1 KADANG2 SUKA ERROR YG GK KETOLONG 😭," ujar @Fc**** di platform media sosial itu.

Akun @Sta**** mencuit, "De Gea unlucky, Maguire kebiasaan 😡😡." Sementara itu, pengguna Twitter berakun @PP*** menulis, "Badut bersaudara..."

"TERBAIK!! LORD AND GOAT!!! PERTAHANKAN, ASET MAHAL DAN BERHARGA. DNA JUARA TSUNAMI TROPHY NIH!!!!," bunyi cuitan @tos**** di platform media sosial milik Elon Musk.


Komentar Manajer MU Erik Ten Hag

Bek Manchester United, Harry Maguire, mengangkat kaki pemain Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (07/08/2022). (AP/Lindsey Parnaby)

Manajer MU Ten Hag murka dengan blunder yang dilakukan Maguire. Apalagi pada leg pertama Maguire juga membuat kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri sehingga Sevilla bisa menahan MU 2-2.

"Jelas bahwa ketika kami membuat kesalahan seperti itu, sangat sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Kami harus melakukan yang lebih baik. Itu tuntutan. Kami tidak tenang. Begitu Anda mengalahkan tekanan, Anda memiliki ruang besar di seluruh lapangan," kata Ten Hag sesuai pertandingan.

"Ada keputusan yang buruk. Kami kalah dalam pertempuran. Mereka memiliki lebih banyak gairah, lebih banyak keinginan, lebih banyak keinginan, misalnya pada gol kedua. Kemudian sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola besar. Ini adalah masalah."

"Ini bukan tentang cedera. Ini tentang para pemain di lapangan. Mereka harus tampil baik. Saya percaya pada mereka dan memercayai mereka," tegas Ten Hag. 


Cobaan Berikutnya untuk Manchester United

Kiper Manchester United, David De Gea, berusaha menghalau bola saat melawan Sevilla pada leg kedua perempat final di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023). Hasil tersebut membuat The Red Devils tersingkir dari kompetisi Eropa itu dengan agregat 2-5 setelah hanya bermain imbang di Old Trafford pada leg pertama. (AFP/Cristina Quicler)

Setelah gugur di Liga Europa, kini MU sudah ditunggu lawan berat. Mereka akan berjumpa Brighton and Hove Albion pada semifinal Piala FA yang digelar di Stadion Wembley.

Praktis MU tinggal bisa juara di Piala FA bila ingin memiliki dua gelar musim ini setelah sebelumnya juara Piala Liga Inggris. Di Premier League, MU sudah sulit mengejar pemuncak klasemen Arsenal.

  

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya