Peduli Sesama, Bacaleg Endah Rahmawati Berikan Santunan bagi Fakir Miskin dan Duafa

Relawan 'Sahabat Mbak Endah' (SME) dengan membagikan santunan kepada kaum dhuafa pada Jumat (21/4/2023).

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Apr 2023, 21:13 WIB
Relawan 'Sahabat Mbak Endah' (SME) dengan membagikan santunan kepada kaum dhuafa pada Jumat (21/4/2023).

Liputan6.com, Demak - Berbagi akan membuat hidup lebih bermakna, demikian diungkapkan Endah Rahmawati. Bacaleg DPR RI tersebut mewujudkan hal tersebut melalui Relawan 'Sahabat Mbak Endah' (SME) dengan membagikan santunan kepada kaum duafa pada Jumat (21/4/2023).

Dengan metode door to door oleh ratusan relawan ke rumah warga yang membutuhkan, pembagian santunan ini di harapkan akan lebih tepat sasaran.

“Bantuan ini untuk mereka fakir miskin atau duafa agar dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari, utamanya menjelang Idulfitri,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan 'Sahabat Mbak Endah', Dani Kristianto, Jumat (21/4/2023) melalui keterangan tertulis.

Dikatakan bahwa, Endah Rahmawati, yang merupakan putri asli Demak, merupakan kader PDIP yang akan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR Dapil Jateng 2 yakni terdiri atas wilayah Demak, Kudus dan Jepara.

Selama ini, Endah menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Pangan dan Pertanian DPD BMI Provinsi Jawa Tengah.

“Sebagai warga asli Demak, Mbak Endah meminta doa restu kepada seluruh warga Kota Wali untuk mengikuti konstelasi politik pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024,” ungkapnya.

Langkah tersebut didasari oleh keinginannya untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Demak di tingkat pusat, baik aspirasi masyarakat petani, buruh, nelayan, pedagang, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, teknokrat, birokrat, ulama, dan kaum perempuan.

Menurutnya, jika Kabupaten Demak memiliki wakil rakyat di DPR RI, maka akan mempermudah upaya memperjuangkan aspirasi daerah.

Selain membagikan beras kepada duafa, para relawan 'Sahabat Mbak Endah' juga mengadakan buka bersama anak yatim piatu sekaligus memberikan santunan yang berlangsung di Posko Gotong-Royong 'Sahabat Mbak Endah' di Jalan Sultan Fatah Demak pada Kamis (20/4/2023) lalu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya