Viral Kepala Bocah Masuk ke Kaleng Roti Lebaran, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Keisengan bocah membuat kepala tersangkut di kaleng.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 27 Apr 2023, 12:30 WIB
Viral Kepala Bocah Masuk ke Kaleng Roti Lebaran (Sumber: Instagram/damkarmadiun, humasjakfire)

Liputan6.com, Jakarta Momen lebaran menyisakan cerita-cerita seru dan pengalaman baru yang tak terlupakan. Selain bisa berkumpul bersama keluarga besar, acara makan-makan jadi andalan. Tak heran jika di setiap rumah bakal disajikan camilan yang ditempatkan pada kaleng-kaleng cantik. Seketika jadi serbuan anak-anak. Namun siapa sangka, kaleng roti lebaran bisa jadi petaka.

Seperti baru-baru ini viral kepala bocah tersangkut pada kaleng roti lebaran. Kepala bocah laki-laki itu tak bisa keluar dari dalam kaleng bulat hingga petugas pemadam kebakaran membantu mengeluarkannya. Kejadian ini dilaporkan akun Instagram @humasjakfire Rabu (27/4/2023) kemarin.

“Petugas Penyelamat Sektor Kemayoran melakukan penahanan melepas kaleng biskuit yang menyangkut di kepala seorang anak yang beralamat di Jalan Kampung Bugis, RT 04, RW 04, Kel. Cempaka Baru, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat,” tulis dalam laporan Damkar Jakarta. 

Bocah yang tak disebutkan namanya itu memang masih kecil. Tak heran jika kaleng roti itu bisa dengan mudah masuk ke kepala bocah malang itu. Tragisnya lagi, ia tak bisa mengeluarkan kepalanya dari kaleng yang diketahui berisi wafer itu. 

Butuh perjuangan untuk mengeluarkan kepala bocah tersangkut kaleng roti lebaran. Berikut Liputan6.com merangkum penyelamatan kepala bocah masuk kaleng melansir dari Instagram @humasjakfire, Kamis (27/4/2023).


Bocah Malang Sengaja Memasukkan Kepala ke Dalam Kaleng Roti

Viral Kepala Bocah Masuk ke Kaleng Roti Lebaran (Sumber: Instagram/humasjakfire)

Damkar Jakarta mengungkapkan kronologi kepala bocah bisa tersangkut di kaleng roti. Pada hari Selasa tanggal 25 April pukul 21.10 WIB, pasangan suami dan istri mengunjungi pos pemadam kebakaran Sektor Kemayoran untuk meminta bantuan petugas penyelamat. 

Mereka membutuhkan bantuan untuk melepaskan kaleng biskuit yang terjebak di kepala anak mereka. Kejadian ini terjadi saat si anak bermain dan sengaja memasukkan kaleng tersebut ke dalam kepalanya. Sayangnya, setelah itu, kaleng sulit dilepaskan dari kepala anak.

Anak tersebut menangis karena merasakan sakit. Akhirnya, kedua orang tuanya pergi ke Pos Sektor Kemayoran untuk meminta bantuan dalam melepaskan kaleng biskuit yang menempel di kepala anaknya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tiga petugas penyelamat langsung melakukan tindakan pada pukul 21.12 WIB tanggal 25/4. Proses evakuasi berlangsung selama 23 menit dan berhasil melepaskan kaleng biskuit dari kepala anak tersebut pada pukul 21.35 WIB tanggal 25/4.


Kecelakaan Serupa Kepala Bocah Tersangkut Pagar Tembok

Viral Kepala Bocah Masuk ke Kaleng Roti Lebaran (Sumber: Instagram/damkarmadiun)

Masa kanak-kanak memang menjadi usia yang penuh ekspresi. Mereka kerap melakukan hal baru yang tak jarang bisa berujung pada hal yang tak diinginkan. Tak hanya terangkut di dalam kaleng roti. Melansir dari Instagram @damkarmadiun, sempat viral video penyelamatan kepala bocah yang tersangkut di pagar beton.

Dalam video yang dibagikan, seorang bocah laki-laki ikut menjadi korban keisengannya sendiri. Bocah itu mencoba menerobos celah pagar untuk melewatinya. Namun saat tubuhnya bisa melewati celah pagar tembok, kepalanya tersangkut. 

Alhasil tim Damkar Madun terjun untuk membongkar sebagian pagar tembok yang membuat bocah itu terjebak. Meski kotor karena jebolan tembok. Kepala bocah tersebut bisa terselamatkan. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya