Catatan Dion Wiyoko Soal Si Kecil Lagi Aktif-aktifnya, Siapkan Popok Bebas Risiko Ruam Biar Enggak Cranky

Kuartal pertama 2023, aktor Dion Wiyoko beberapa kali mengunggah sejumlah catatan soal tumbuh kembang putrinya, Gianna Mae Wiyoko, via medsos.

oleh Wayan Diananto diperbarui 30 Apr 2023, 16:40 WIB
Kuartal pertama 2023, aktor Dion Wiyoko beberapa kali mengunggah sejumlah catatan soal tumbuh kembang putrinya, Gianna Mae Wiyoko, via medsos. (Foto: Dok. Instagram @dionwiyoko)

Liputan6.com, Jakarta Kuartal pertama 2023, aktor Dion Wiyoko beberapa kali mengunggah sejumlah catatan soal tumbuh kembang buah hatinya, yakni Gianna Mae Wiyoko, di akun Instagram terverifikasi.

Gianna Mae Wiyoko yang lahir pada 17 Juni 2021 sedang aktif-aktifnya. Senang lari dan lompat ke sana ke mari. Buah jauh tak jauh dari pohonnya. Gianna pun makin sporty kayak ayahnya.

Seneng banget liat GG makin sehat dan gemes. Makin aktif lari dan lompat sana sini, makin sporty juga kayak papanya!” tulisnya, Januari 2021, sembari mengunggah foto bareng anak menghadap cermin.

Suami Fiona Anthony meyakini, dibutuhkan pakaian yang lembut sekaligus nyaman agar anak bisa bergerak dengan leluasa. Karenanya, Dion Wiyoko ikut memperhatikan pemilihan popok putrinya.

 


Ingin Gianna Nyaman Bergerak

Unggahan Dion Wiyoko. (Foto: Dok. Instagram @dionwiyoko)

Biar GG nyaman geraknya, ga lupa pakai diapers @makuku.indonesia.official, supaya GG main nya makin nyaman, ga cranky dan terhindar dari resiko ruam popok!” Dion Wiyoko menyambung.

Salah satu pilihan terbaik buat GG ya pakai diapers kualitas terbaik, karna diapersnya GG super slim, lembut dan punya daya serap yang optimal banget. Jadi less worry deh soal ruam popok,” pungkasnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


New Born dan Lain-lain

Makuku dan DKT Internasional yang punya jaringan 1.300 lebih bidan di Indonesia mengedukasi para ibu dalam memerangi risiko ruam popok pada bayi. (Foto: Dok. Tim Makuku Indonesia)

Belakangan makin banyak varian popok hadir sesuai fase tumbuh kembang anak dari new born hingga beberapa tahun setelahnya. Berdasar proyeksi penduduk Indonesia 2015-2045 hasil Survei Penduduk Antarsensus 2015, jumlah ibu hamil Indonesia pada 2021, 4.887.405 dan 4.665.254 ibu bersalin.

Artinya, angka kelahiran bayi di Indonesia cukup tinggi. Data lain menunjukkan, proporsi rujukan persalinan ke bidan mencapai 62,7 persen pada 2018. Peran bidan pun dalam pelayanan kesehatan makin penting dan diakui di Indonesia.

Merespons data ini, Makuku dan DKT Internasional yang punya jaringan 1.300 lebih bidan di Indonesia mengedukasi para ibu dalam memerangi risiko ruam popok yang sering dialami bayi. Mengingat, prevalensi ruam popok secara global diperkirakan antara 16 sampai 65 persen. 


Ibu, Bayi, dan Bidan

Makuku dan DKT Internasional yang punya jaringan 1.300 lebih bidan di Indonesia mengedukasi para ibu dalam memerangi risiko ruam popok pada bayi. (Foto: Dok. Tim Makuku Indonesia)

Insidensi dilaporkan paling tinggi di usia 9 sampai 12 bulan. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (29/4/2023), bidan dari Halo DKT Counsellor, Afilsa Nashel, menggarisbawahi kualitas layanan kesehatan ibu dan bayi adalah kewajiban bidan sebagai tenaga kesehatan.

“Karenanya kami bekerja sama dengan Makuku yang bertujuan sama yakni mengurangi jumlah kasus ruam popok pada bayi. Pemilihan popok yang tepat perlu diedukasikan kepada para ibu terutama yang punya inti struktur SAP, tipis, berdaya serap tinggi, dan antigumpal,” katanya.

CEO Makuku Indonesia, Jason Lee, menambahkan, “Kolaborasi dengan 1.300 bidan ini diharapkan membantu para ibu di Indonesia untuk mengetahui keunggulan popok berteknologi inti struktur SAP sebagai solusi tepat bagi masalah ruam popok buah hati mereka.”

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya