Penulis Kondang Ippho Santosa Mohon Doa, 2 Putrinya Berlaga di Kompetisi Ice Skating di Thailand 2023

Kedua putri penulis Ippho Santosa, Malaika Khadija Fatiha dan Medina Khaira Fastabiqa, mewakili Indonesia di Thailand Open Figure Skating Trophy 2023.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Mei 2023, 20:47 WIB
Kedua putri penulis Ippho Santosa, Malaika Khadija Fatiha dan Medina Khaira Fastabiqa, mewakili Indonesia di Thailand Open Figure Skating Trophy 2023. (Foto: Dok. Instagram @mkf.khadija_)

Liputan6.com, Jakarta Penulis kondang Ippho Santosa tengah berbahagia, pasalnya kedua putrinya, Malaika Khadija Fatiha dan Medina Khaira Fastabiqa mewakili Indonesia di ajang bergengsi, Thailand Open Figure Skating Trophy 2023.

Kabar Malaika Khadija Fatiha dan Medina Khaira Fastabiqa melenggang ke Thailand disampaikan Ippho Santosa lewat akun Instagram terverifikasi, Senin (1/5/2023). Di Instagram Stories, ia mengunggah ulang pengumuman resmi dari Federasi Ice Skating Indonesia (FISI).

“Dua anak saya insyaallah ikut tanding di Thailand. Mohon doa dari teman-teman, ya, semoga diberi kemenangan dan keberkahan. Amin, makasih ya,” tulisnya bersama konten tersebut.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com awal pekan ini, sang istri yakni, Astrid Suhaimi membenarkan bahwa Malaika Khadija Fatiha dan Medina Khaira Fastabiqa akan beraksi di Negeri Gajah Putih.

 


Di Malaysia dan Singapura

Malaika Khadija Fatiha. (Foto: Dok. Instagram @mkf.khadija_)

Astrid Suhaimi mengatakan, ini bukan kali pertama kedua putrinya mewakili Indonesia di arena mancanegara. Selain prestasi, Malaika Khadija Fatiha dan Medina Khaira Fastabiqa menyita perhatian karena berhijab.

“Sebelumnya Malaika dan Medina pernah bertanding juga di Malaysia dan Singapura juga berkompetisi dengan (peserta dari) berbagai negara,” Astid Suhaimi memaparkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Malam Ini Insyaallah

FISI Banten mengumumkan lima anak Indonesia yang berlaga di ajang bergengsi Thailand Open Figure Skating Trophy 2023. (Foto: Dok. Instagram @fisibanten)

Malaika Khadija Fatiha dan Medina Khaira Fastabiqa berlaga di Thailand malam ini, Selasa (2/5/2023. Karenanya, Ippho Santosa yang melambung lewat buku Muhammad Sebagai Pedagang dan Marketing Is Bullshit minta doa.

“Malam ini insyaallah anak saya tanding di Thailand. Mohon doa ya, semoga bisa mengharumkan nama bangsa. Makasih, ya teman-teman,” ia mengumumkan dengan nada optimistis.


5 Wakil Indonesia

Malaika Khadija Fatiha. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Ippho Santosa)

Melansir dari akun Instagram FISI Banten, Thailand Open Figure Skating Trophy 2023, digelar di Bangkok, mulai 1 hingga 4 Mei 2023. Selain Malaika dan Medina, anak Indonesia lain yang ikut berlaga di ajang ini yakni, Fayrena Keisha, Pearl Jocelyn, dan Natayya Azalea.

Malaika Khadija Fatiha berlaga di kategori Basic Novice, Medina Khaira Fastabiqa unjuk kebolehan di Adv Juveline. Bagin adik beradik ini, prestasi adalah tradisi. Mikaila misalnya, meraih medali emas di Artistic FS4. Medina panen tiga emas di Technical Delta Female 7.

Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya