Bus Rombongan Santri Jawa Timur Jatuh ke Jurang di Parimo, 3 Orang Tewas

Bus dari Kota Palu dengan tujuan Kabupaten Poso yang membawa 29 pengajar asal Pondok Pesantren Gontor Ponorogo, Jawa Timur itu mengalami kecelakaan.

oleh Heri Susanto diperbarui 04 Mei 2023, 08:19 WIB
Petugas SAR dibantu warga mengevakuasi salah satu korban kecelakaan bus santri Gontor Ponorogo di Kabupaten Parigi Moutong, Rabu malam (3/5/2023). (Foto: Kantor SAR Palu)

Liputan6.com, Parigi Moutong - Bus yang ditumpangi rombongan santri asal Ponorogo, Jawa Timur jatuh ke jurang sedalam 25 meter di Desa Toboli, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Rabu malam (3/5/2023). Tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

Bus dari Kota Palu dengan tujuan Kabupaten Poso yang membawa 29 pengajar asal Pondok Pesantren Gontor Ponorogo, Jawa Timur itu mengalami kecelakaan di kilometer 4 Desa Toboli, Kabupaten Parimo, atau di kawasan pegunungan Kebun Kopi.

Selain santri, terdapat seorang sopir dan 3 kernet dalam bus itu sehingga total terdapat 33 orang dalam bus tersebut.

Evakuasi para korban oleh tim SAR dan warga berlangsung hingga Kamis pagi lantaran medan terjal. Petugas menggunakan tali untuk menaikkan korban dari dasar jurang. Akibat kejadian itu tiga orang meninggal dunia dan puluhan luka-luka.

"Evakuasi dilakukan oleh 30 personel gabungan dibantu warga. Seluruh korban dievakuasi ke RSUD Anuntaloko Parigi," Kasi Operasi Basarnas Palu, Andi Sultan mengatakan, Kamis (4/5/2023).

Kepolisian Resort Parigi Moutong masih melakukan olah TKP untuk mencari tau penyebab kecelakaan tersebut.

Rombongan santri yang merupakan pengajar dari Pesantren Gontor Ponorogo, Jawa Timur itu sendiri rencananya akan menjadi pengajar di Pesantren Gontor di Kabupaten Poso.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya