Pekerja Kebun di Banyuwangi Tewas Diserang Orang Tak Dikenal

Dua pekerja kebun di Banyuwangi diserang orang misterius. Akibat penyerangan satu tewas dan satu lainnya luka parah.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 06 Mei 2023, 00:05 WIB
Korban pembacokan di Perkebunan Kalitelepak Banyuwangi (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Dua pekerja kebun di Banyuwangi diserang orang misterius. Akibat penyerangan satu tewas dan satu lainnya luka parah.

Insiden itu terjadi di Perkebunan Kalitlepak, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Kamis 4 mei 2023. Penyebabnya masih belum diketahui. Polisi masih berupaya memburu pelaku.

Kapolsek Siliragung AKP Mujiono mengatakan, pembacokan pekerja kebun tersebut diketahui sekira pukul 06.00 WIB. Kala itu warga yang tengah beraktivitas di kebun mendengar suara orang merintih meminta bantuan. Saat didekati sumber suara, warga dibuat kaget setelah mendapati dua korban tergeletak di jalan perkebunan yang sepi.

"Satu korban tewas dan satu lagi mengalami luka parah. Korban luka dibawa ke RS Al Huda Genteng," kata Mujiono, Jumat (5/5/2023).

Dari hasil olah TKP, diketahui korban tewas berinisial B. Sedangkan yang mengalami luka berinisial S. Keduanya buruh di perkebunan Kalitlepak.

Dari tempat kejadian polisi juga menemukan sebilah golok dan motor. Diduga barang itu milik pelaku.

"Masih kami selidiki dan dalami kasus ini," ujarnya.

Korban selamat, lanjut Mujiono, belum bisa jelas memberikan keterangan. Sebab kondisinya masih terluka parah. Namun dia sempat memberi keterangan singkat. Berkaitan dengan identitas pelaku.


Kejar Pelaku

Ilustrasi pembacokan oleh orang tidak dikenal (Istimewa)

"Identitas pelaku sudah kami kantongi dan sekarang masih proses pengejaran," tandasnya.

Mujiono juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati- hati jika melintas di kawasan yang sepi. Sebab aksi kejahatan  bisa saja terjadi setiap saat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati- hati jika melewati kawasan yang sepi. Pelaku kejahatan setiap saat menintai kita. Maka itu tetap berhati- hati,”tegas Mujiono

 

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya