Ganjar Pranowo Bertekad Bawa PDIP Menang Pemilu 2024, Raup Suara di Tingkat Desa Jadi Target Utama

Ganjar Pranowo mengatakan, PDIP bertekad untuk meraup kemenangan hingga ke tingkat desa-desa se-Indonesia.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 06 Mei 2023, 18:16 WIB
Gubernur Jawa Tengah itu juga diteriaki oleh relawan pendukungnya dengan teriakan 'presiden'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden RI dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menegaskan siap membantu partai memenangi pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan umum anggota legislatif (pileg) hingga ke tingkat desa-desa se-Tanah Air.

"Kami bertekad memenangkan pemilu tahun depan, baik pileg maupun pilpres," ujar Ganjar dilansir dari Antara, Sabtu (6/5/2023).

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menghadiri konsolidasi partai tingkat Jawa Timur di salah satu hotel di Surabaya.

Menurut Ganjar, setiap hal yang dibahas dalam konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim, bakal ditindaklanjuti dengan upaya mendetailkan strategi pemenangan oleh jajaran partai tingkat pusat.

Ia menambahkan, partai berlogo banteng bermoncong putih itu bertekad untuk meraup kemenangan hingga ke tingkat desa-desa se-Indonesia.

Ganjar yang saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Tengah itu menyebut, konsolidasi yang digelar di Jawa Timur ini bakal mengawali tahapan serupa di seluruh provinsi di Indonesia. Atmosfer kader partai di Jawa Timur, kata dia, diyakininya bisa menular ke wilayah lain.

"DPD lain sudah siap dan sudah menyampaikan kepada saya, seperti Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, dan Jawa Barat. Rasa-rasanya dengan di Jawa Timur ini yang lain segera bergerak," tambah dia.

Ganjar mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para kader di Jatim dalam menyambut perhelatan pesta politik yang digelar tahun depan.

"Saya mengucapkan terima kasih ternyata konsolidasinya luar biasa, di luar yang saya duga. Ternyata antusias dari seluruh kepengurusan dahsyat," ujar dia.

"Mudah-mudahan ini konsolidasi kekuatan yang dimiliki untuk kami bisa mendapatkan hasil maksimal," sambung Ganjar.


Ganjar Pranowo Resmi Ditetapkan Jadi Capres PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor yang juga dihadir oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat (21/4/2023). (Foto: Dokumentasi DPP PDIP)

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

Penetapan itu disampaikan Megawati dengan dihadiri langsung Ganjar Pranowo, sejumlah elite PDIP, dan juga Presiden Jokowi. Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor, Jumat 21 April 2023.

"Pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan," kata Megawati.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya