Kader dan Simpatisan PKS Gelar Aksi Flashmob, Meriahkan Pendaftaran Bacaleg ke KPUD Kota Depok

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok akan mendatangi KPUD Kota Depok untuk mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024, pada Senin (8/5/2023) hari ini.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 08 Mei 2023, 10:35 WIB
Simpatisan PKS melakukan flashmob sebagai bentuk dukungan Bacaleg mendaftarkan diri di KPUD Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok akan mendatangi KPUD Kota Depok untuk mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024, pada Senin (8/5/2023) hari ini. Sebagai bentuk dukungan simpatisan telah mewarnai dan melakukan flashmob di Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Humas DPD PKS Depok, Wachid Solichin mengatakan, sekitar seribu kader PKS Depok diagendakan melakukan flashmob mengiringi Bacaleg mendaftar ke KPU Depok. Nantinya para kader akan berdiri dengan mengibarkan bendera maupun spanduk sebagai bentuk dukungan.

"Sepanjang Jalan Raya Margonda akan ada flashmob sebagai bentuk dukungan," ujar Wachid, Senin (8/9/2023).

Wachid menjelaskan, Bacaleg yang akan mendaftar ke KPUD Kota Depok mencapai 50 orang terdiri dari 12 petahana. Nantinya setiap petahana diwajibkan membawa 50 orang untuk melakukan flashmob di Jalan Raya Margonda menuju kantor KPUD Kota Depok yang berada di Kecamatan Beji.

"Kalau di hitung, petahana saja sudah ada 600 orang, jadi minimal 612 orang, kemungkinan bisa bertambah," jelas Wachid.

Adapun untuk Bacaleg yang akan mendaftar di KPUD Kota Depok, diharapkan membawa pendukungnya untuk meramaikan flashmob. Apabila di perinci, sebanyak 38 Bacaleg dapat membawa pendukungnya minimal 10 orang setiap satu Bacaleg.

"Jika di kalkulasi satu Bacaleg membawa 10 orang, maka totalnya mencapai 380 orang pendukung," ucap Wachid.


Jumlah Kader dan Simpatisan

Simpatisan PKS melakukan flashmob sebagai bentuk dukungan Bacaleg mendaftarkan diri di KPUD Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto).

Apabila di total secara keseluruhan antara petahana dengan Bacaleg, maka total kader maupun simpatisan yang akan melakukan flashmob mencapai 1.030 orang. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah dari Pengurus DPD, Dewan pengurus tingkat daerah (DPTD), Dewan Etik Daerah (DED).

"Belum lagi dari kordinator Dapil enam orang, jadi bisa mencapai seribu lebih," tegas Wachid.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lapangan, flashmob mulai terlihat di sepanjang Jalan Raya Margonda, tepatnya mulai lampu merah Jalan Margonda-Juanda menuju kantor KPUD Kota Depok. Para pendukung lengkap menggunakan atribut PKS sebagai simbol dukungan untuk mengantarkan Bacaleg mendaftarkan diri ke KPUD Kota Depok, berjuang memenangkan pemilu 2024 di Kota Depok.

Infografis 24 Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 Lolos ke Tahap Verifikasi Administrasi (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya