Jokowi Akan Berpidato dan Beri Arahan Politik dalam Pucak Musra Indonesia

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, Presiden Jokowi akan memberikan pidato dan arahan di forum puncak Musra.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 08 Mei 2023, 15:35 WIB
Presiden Joko Widodo menyapa relawan saat menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu: Satu Komando Untuk Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Gerakan Nusantara Bersatu dari berbagai elemen relawan Jokowi itu untuk menyelaraskan persepsi barisan satu komando di bawah arahan Presiden Joko Widodo. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Musyawarah Nasional (Musra) Indonesia mengundang seluruh masyarakat untuk menghadiri acara Puncak Musra Indonesia, yang akan diadakan di Istora Senayan pada Minggu (14/5/2023).

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memberikan pidato dan arahan di forum puncak Musra.

"Bersama-sama kita jelang arah Indonesia di 2024," kata Andi dalam keterangannya, Senin (08/05/2023).

Andi Gani menyatakan, Panitia Nasional juga akan menyerahkan laporan hasil Musra yang dimulai dari Bandung pada Agustus 2023.

Penanggungjawab Musra Budi Arie Setiadi menambahkan bahwa pelaksanaan Musra di seluruh Indonesia dan luar negeri adalah perintah Jokowi yang disampaikan di Magelang pada 21 Mei 2022.

"Presiden memerintahkan supaya ojo kesusu, jaring maunya rakyat seperti apa. Kami diperintah untuk menjaring dan menyerap apa yang jadi maunya rakyat. Siapa saja tokoh yang diinginkan rakyat untuk memimpin Indonesia ke depan," kata Budi Arie.


Sikapi Proses Politik Jelang Pemilu 2024

Jokowi di acara relawan Sapu Lidi Jatim di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari Surabaya, Minggu (21/8/2022). (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Menurut Ketua Umum DPP Projo, dalam Puncak Musra Jokowi akan menyampaikan bagaimana menyikapi proses politik menjelang Pemilu 2024.

"Siapa capres-cawapres yang layak didukung, kita ikut perintah Pak Jokowi," ujarnya.

Ketua Panitia Musra Indonesia Panel Barus menjelaskan persiapan perhelatan Puncak Musra sudah hampir 100 persen.

"Presiden rencananya akan mengikuti acara puncak Musra dan berpidato dalam acara tersebut, kira-kira apa yang akan disampaikan tentu ini sangat dinantikan semua pihak, kata Panel Barus.”

Infografis Simulasi Duet Capres-Cawapres 2024 Versi Terkini Lembaga Survei. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya