Usai Proses Maintenance, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Kembali Pulih

Layanan perbankan dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sudah pulih secara bertahap pada Selasa (9/5/2023). Saat ini nasabah sudah bisa bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM.

oleh Tira Santia diperbarui 09 Mei 2023, 09:00 WIB
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengumumkan layanan perbankan BSI sudah pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM, setelah mengalami kendala pada Senin (8/5/2023). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Layanan perbankan dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sudah pulih secara bertahap pada Selasa (9/5/2023). Saat ini nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM.

Untuk diketahui, pada Senin kemarin sejumlah nasabah BSI mengeluhkan sejumlah layanan BSI tak bisa difungsikan, salah satunya adalah BSI Mobile.

Corporate Secretary Bank Syariah Indonesia Gunawan Arief Hartoyo menjelaskan, layanan perbankan BSI sempat sudah pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM.

“Alhamdulillah, saat ini sekitar 1.200 unit ATM BSI pulih dan secara bertahap kantor-kantor BSI telah Kembali beroperasi. Kami senantiasa akan memantau perkembangan secara berkelanjutan,” ujar dia dalam keterangan resmi, di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Gunawan juga menyampaikan terima kasih kepada nasabah yang telah setia menggunakan layanan BSI, serta memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang dialami sehubungan dengan berlangsungnya proses maintenance sistem di BSI.

Dana Nasabah BSI Aman

Menurut Gunawan, BSI memastikn dana dan data nasabah tetap aman dan Kembali mengimbau kepada seluruh nasabah untuk terus waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia.

“Kami imbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” ujarnya.

Apabila ada hal yang membutuhkan informasi yang lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040.

“BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia,” tutupnya.


Aplikasi BSI Mobile Error, Tenyata Gara-Gara Maintenance

BSI mobile (Ist)

Sebelumnya, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) saat ini sedang melakukan maintenance sistem sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah.

Gara-gara ini, pada hari ini sejumlah nasabah mengeluhkan sejumlah layanan BSI tak bisa difungsikan, seperti BSI Mobile.

“BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia. Sebagai bentuk peningkatan layanan, saat ini sedang dilakukan maintenance sistem di BSI sehingga tidak dapat diakses untuk sementara waktu,” ucap Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo di Jakarta, Senin (8/5/2023).

Sehubungan dengan hal tersebut, Gunawan menambahkan bahwa BSI saat ini terus bekerja untuk percepatan normalisasi layanan, sehingga nasabah dapat segera kembali mengakses layanan BSI.

“Kami memohon maaf, untuk sementara waktu nasabah terkendala dalam mengakses layanan BSI dan kami memastikan dana nasabah tetap aman. Untuk itu seluruh nasabah agar tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia,” tegas Gunawan.

Gunawan mengingatkan kepada seluruh nasabah untuk tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. “Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040,” ujarnya.

 


Nasabah Keluhkan Aplikasi BSI Error dan Tidak Bisa Lakukan Transaksi, Ini Penyebabnya

Penyebab Aplikasi BSI Error. Dok: Twitter

Sejumlah nasabah BSI atau Bank Syariah Indonesia mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile. Banyak dari keluhan ini dilayangkan ke akun media sosial BSI.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (8/5/2023), sejumlah pengguna mengungkapkan mereka tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile sejak beberapa jam terakhir. Mereka juga langsung me-mention akun resmi BSI untuk mengetahui apa yang sedang terjadi.

Dari sejumlah keluhan yang dilayangkan, ada beberapa nasabah yang mengaku mereka tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile sama sekali. Namun, tidak sedikit pula yang mengaku tidak bisa melanjutkan transaksi di dalam aplikasi.

Adapun notifikasi dalam aplikasi BSI Mobile menyebutkan kalau permintaan transaksi tersebut tidak dapat diproses. "Informasi: Permintaan tidak dapat diproses (100)," tulis pesan yang diterima sejumlah nasabah.

"BSI Mobile lagi error pagi ini. Tarik tunai ATM ga bisa, ngecek saldo via aplikasi ga bisa juga," dikutip dari salah satu akun di Twitter.

Sementara akun lain menuliskan,"BSI Mobile error sejak pagi. Mohon ditindaklanjuti."

Melihat pantauan sejumlah cuitan pula, ternyata tidak hanya soal aplikasi BSI Mobile error, tapi ada beberapa nasabah yang mengaku tidak bisa melakukan penarikan uang tunai.

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya