C.A.P Hengkang dari Teen Top Usai Insiden Marah-Marah di Siaran Langsung, Sebut Perumpamaan Pakai Baju yang Tak Pas

C.A.P meminta maaf kepada penggemar dan juga para anggota Teen Top, atas perilakunya yang ia sebut tak dewasa.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 12 Mei 2023, 09:00 WIB
C.A.P Teen Top. (Instagram/ bangminsu1992)

Liputan6.com, Seoul - Teen Top menambah daftar grup K-Pop yang kehilangan anggotanya pada tahun ini. Sang leader, C.A.P, akhirnya hengkang dari grup ini setelah insiden marah-marah saat menggelar sesi siaran langsung di media sosial.

Diwartakan Soompi, Kamis (11/5/2023),  hal ini diumumkan oleh agensi  grup ini, TOP Media.

“Setelah berdiskusi dengan member Teen Top, kami memutuskan C.A.P keluar dari grup mulai hari ini. Karenanya, Teen Top akan diatur ulang dengan empat anggota yakni  Chunji, Niel, Ricky, dan Changjo,” kata perwakilan agensi.

Pihak agensi menambahkan, “Sekali lagi kami meminta maaf yang sebesar-besarnya karena membuat banyak orang cemas karena kata-kata dan tindakan gegabah C.A.P. Agensi merasa sangat bertanggung jawab atas situasi ini, dan kami berjanji melakukan yang terbaik dalam mengelola artis kami.”

Tak lama kemudian, C.A.P juga mengumumkan bahwa hal serupa lewat unggahan di Instagram-nya. Ia membagikan layar warna hitam, dengan caption panjang lebar.

Sebelum mulai berbicara, pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada banyak orang yang terluka karena  kata-kata dan tindakan saya,” tutur pria bernama asli Bang Min Soo ini.


Akui Tindakannya Egois

C.A.P Teen Top. (Foto via Soompi)

Dalam pernyataannya, C.A.P mengungkap bahwa ia menyadari bahwa tindakannya egois dan gegabah.

“Saya menyadari bahwa itu adalah tindakan yang membuatku merasa bersalah kepada orang-orang yang telah mempercayai dan mendukung saya, juga kepada member yang telah bersama saya sejak lama, bahkan lebih dekat dibanding saudara,” kata dia.


Pakai Perumpamaan Pakaian

C.A.P kemudian membuat perumpamaan kondisinya dengan pakaian.

Saya sudah lama merasa bahwa saya mengenakan pakaian yang tidak pas. Saya sekarang ingin melepas pakaian itu, jadi akhirnya saya melakukan tindakan yang tak pantas. Ini adalah perbauatan keliru dan sembrono, tak ada pembenaran bagiku,” kata dia.

Ia kemudian kembali meminta maaf kepada penggemar dan juga para anggota Teen Top, atas perilakunya yang ia sebut tak dewasa.


Insiden Siaran Langsung

Kontroversi ini berawal saat C.A.P menggelar sesi siaran langsung di YouTube pada 8 Mei lalu. Kala itu, seorang penggemar memintanya tak merokok saat melakukan siaran langsung, dan ia tak terima.

Belakangan, ia mengancam untuk tak ikut dalam comeback Teen Top yang direncanakan digelar pada Juli mendatang.

“Mungkin aku sebaiknya enggak ikut comeback. Toh kontraku seharusnya selesai pada Juli. Jadi jika aku merugikan tim seperti yang mereka katakan, menurutku lebih baik aku tidak ada di tim,” kata C.A.P kala itu. 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya