Surya Paloh Buka Pintu Koalisi Perubahan untuk Golkar: Pak Airlangga Itu Adik Saya

Ketua Umum NasDem Surya Paloh menuturkan, Partai Golkar punya peluang untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 17 Mei 2023, 12:00 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat melakukan kunjungan ke kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023)(Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum NasDem Surya Paloh menuturkan, Partai Golkar punya peluang untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan. NasDem juga membuka pintu lebar-lebar untuk Golkar. Apalagi Surya sudah menganggap Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai adik sendiri.

"Kemungkinan apakah akan ada kerja sama dengan Golkar? Kepada siapapun kemungkinan itu tetap terbuka," ujar Surya di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (11/5).

Meski begitu, Surya menyerahkan sepenuhnya kepada Airlangga untuk mengarahkan arah politik Partai Golkar.

"Pak Airlangga itu adik saya, dia Ketum Golkar. Golkar pasti memiliki strategi tersendiri apa yang terbaik untuk Golkar," ujarnya.


Politik Bersahabat

Bagi NasDem yang terpenting adalah membangun nuansa politik yang bersahabat. Sementara, Surya tidak ingin ikut campur strategi politik partai lain.

"Kembali lagi, NasDem menginginkan semuanya yang relatif dalam suasana yang bersahabat. Itu lebih penting bagi saya. Strategi silakan dijalankan," ujarnya.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis 3 Poin Penting Pertemuan Surya Paloh dengan Airlangga Hartarto. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya