Selebgram Zara Arumi Eksis Dengan Bisnis Kecantikan, Beberkan Tips Jadi Pengusaha Sukses di Usia Muda

Zara Arumi tak cuma dikenal sebagai selebgram cantik. Ia ternyata juga pengusaha muda yang sukses

oleh Hernowo Anggie diperbarui 13 Mei 2023, 21:15 WIB
Zara Arumi

Liputan6.com, Jakarta Zara Arumi tak cuma dikenal sebagai selebgram cantik. Perempuan yang dengan 706 ribu followers di media sosial Instagram ini, juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses.

Ia mengatakan, sejak lama menekuni bisnis di bidang kecantikan dan fashion. Kedua bisnisnya mengadopsi ketertarikan pecinta gaya hidup dengan industri kecantikan dan busana di Tanah Air.

"Untuk kecantikan aku ada Candelle Beaute dan untuk fashion bisnisnya bernama Candelle Fashion," kata Zara saat ditemui pewarta di Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023.

Anak ke 3 dari 4 bersaudara ini menggeluti bisnis kecantikan karena menyukai dunia perawatan bagi perempuan. "Karena sesuai dengan passion-ku yang suka untuk perawatan wanita," Zara menambahkan.

 

 


Berawal dari Coba-Coba

Zara Arumi

 

Zara tak memungkiri menjalani bisnis kecantikan dan fashion dari nol. Kala memutuskan untuk membuka bisnis, ia hanya fokus untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

"Awalnya coba-coba dan cuma ingin punya penghasilan sendiri," perempuan yang memulai bisnis kecantikan di tahun 2017 ini, menuturkan.

 


Tak Mulus

Di awal menjalani bisnis, Zara mengatakan, ia mengalami ujian. Ini menandakan kesuksesan usaha dan bisnis yang dijalani Zara tak selamanya mulus.

"Banyak, salah satunya pernah ditipu sama partner bisnis ratusan juta, sempat berhenti jualan karena uangnya belum balik. Tapi akhirnya diselesaikan dan dikembalikan. Aku juga pernah dalam setahun sakit sampai empat kali karena kecapean urus bisnis," dia membeberkan.

 


Tips Sukses Berbisnis di Usia Muda

Meski banyak mengalami batu sandungan, Zara tak lantas menyerah menjalani bisnis yang dirintisnya. Perlahan ia mulai bangkit dan menemukan cara untuk sukses.

"Aku percaya dengan kerja keras selalu membuahkan hasil. Jadi aku cuma bisa semangat untuk kerja, nggak boleh males, dan percaya sama doa dan impian sendiri bakal terjadi," dia memungkasi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya