Real Madrid Batal Beli Bintang PSG Kylian Mbappe karena Vinicius Junior

Real Madrid tidak akan melanjutkan upaya untuk mendapatkan bintang PSG Kylian Mbappe. Karena, Vinicius Junior tampil sensasional dalam dua tahun terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Mei 2023, 01:08 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan telah memutuskan tidak melanjutkan upaya untuk mendapatkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Karena, Vinicius Junior tampil sensasional.

Marca melaporkan Los Blancos tidak bersedia mengeluarkan banyak uang untuk Kylian Mbappe usai gagal mendapatkan tanda tangannya secara gratis musim panas lalu. Madrid sangat berharap bisa memboyong pemain berusia 24 tahun itu Santiago Bernabeu itu sebagai pemain bebas transfer.

Namun, harapan raksasa Spanyol itu pupus. Karena, Mbappe memilih menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan PSG pada Mei 2022 lalu.

Ada beberapa laporan yang mengatakan Real Madrid tertarik melakukan transfer besar-besaran untuk Mbappe dan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. Pemain muda asal Inggris itu tampaknya akan tiba di Santiago Bernabeu.

Namun, Los Blancos merasa kepindahan Mbappe tidak terlalu penting di tengah penampilan luar biasa Vinicius selama dua tahun terakhir. Penyerang asal Brasil itu telah mencetak 23 gol dan memberikan 21 assist dalam 51 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Vinicius Junior mengantongi 22 gol dan 20 assist musim lalu, termasuk gol penentu kemenangan di final Liga Champions.

 


Bisa Berpikir Ulang

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (AP Photo/Thibault Camus)

Dalam kontrak baru Kylian Mbappe dengan Paris Saint-Germain, ada klausul yang memungkinkannya untuk pergi secara gratis pada 2024. Hal ini mungkin akan membuat Real Madrid berpikir ulang.

Seperti diketahui, perpanjangan kontrak setahun Karim Benzema akan berakhir pada saat itu. Striker asal Prancis itu akan berusia 36 tahun pada saat itu sehingga Madrid butuh penyerang baru.

Adapun Mbappe sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Dia mencetak 38 gol dan memberikan sembilan assist dalam 40 pertandingan untuk PSG.

Pemain timnas Prancis tersebut telah secara teratur menyatakan keinginannya untuk bermain bagi Los Merengues. Namun, tampaknya tidak akan tiba dalam waktu dekat.

 


Lebih Mudah Pindah ke Real Madrid

Pada momen indah di Parc des Princes semalam, Mbappe juga menyatakan diri bertahan di PSG setelah meneken kontrak baru hingga Juni 2025. (AP/Michel Spingler)

Kylian Mbappe mengejutkan banyak pihak ketika memutuskan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan PSG pada Mei 2022. Penyerang timnas Prancis tersebut memilih bertahan di Parc des Princes saat peluang bergabung dengan Real Madrid terbuka.

"Saya selalu berbicara tentang ambisi saya, apa yang ingin saya lakukan, dan sekarang saatnya. Di Paris, buku ini sepenuhnya berwarna putih. Kesempatan yang luar biasa! Anda harus berpikir secara berbeda," kata Mbappe kepada Sports Illustrated soal alasannya bertahan di PSG.

"Tentu saja, lebih mudah untuk pergi ke Madrid. Tetapi, saya punya ambisi ini. Saya orang Prancis. Saya adalah anak Paris, dan untuk menang di Paris, itu adalah sesuatu yang sangat istimewa - sangat istimewa."

Mbappe telah menjadi protagonis PSG sejak tiba di klub dari AS Monaco pada 2017. Dia sudah mencetak 209 gol dan memberikan 97 assist dalam 257 penampilan, memenangkan lima gelar Ligue 1 dan tiga trofi Piala Prancis.

Tetapi, Mbappe belum pernah meraih trofi Liga Champions atau memenangkan Ballon d'Or. Banyak yang percaya dia memiliki kesempatan lebih baik untuk meraih itu semuad di Real Madrid.

Real Madrid telah memenangkan Liga Champions sebanyak 14 kali dan Karim Benzema ialah pemegang penghargaan Ballon d'Or saat ini.


Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya