Kisah Sukses Hendry Tan Merintis Lini Skincare, Gandeng Fadly Faisal Sebagai Brand Ambassador

Membangun lini skincare ternama, Hendry Tan menggandeng Fadly Faisal, selebgram dengan jumlah pengikut mencapai 4,9 jutaan sebagai duta.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Mei 2023, 16:42 WIB
Membangun lini skincare ternama, Hendry Tan menggandeng Fadly Faisal, selebgram dengan jumlah pengikut mencapai 4,9 jutaan sebagai brand ambassador. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Hendry Tan)

Liputan6.com, Jakarta Belakangan industri ekonomi kreatif termasuk showbiz makin tak bisa lepas dari kecantikan. Makin banyak kolaborasi antara pendiri lini skincare dengan para selebritas Tanah Air, termasuk Hendry Tan.

Hendry Tan diketahui membangun lini skincare Tanskin. Bukan sekadar nama belakang, Tan rupanya singkatan dari Treat And Nourish, artinya merawat sekaligus menutrisi.

Hendry Tan sebagai founder kini berkolaborasi dengan Fadly Faisal. Fadly Faisal adalah adik almarhum Bibi Andriansyah, bintang film Sri Asih sekaligus selebgram dengan jumlah pengikut mencapai 4,9 jutaan.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (14/5/2023), Hendry Tan berbagi cerita kali pertama beride mendirikan lini skincare di Indonesia.

 


Investasi Jangka Panjang

Hendry Tan. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Hendry Tan)

Berawal dari senang merawat kulit sendiri, ia punya visi menyadarkan orang lain, baik pria maupun wanita soal pentingnya merawat kulit sejak dini dengan produk skincare berbahan alami, aman, sertifikasi halal dan mengantongi izin resmi BPOM.

“Pakai skincare itu investasi jangka panjang. Saat kalian pakai lebih dulu 2 atau 3 tahun, lalu jika dibandingkan dengan umur yang sama dan dia tidak menggunakan skincare, hasilnya akan jauh berbeda,” kata Hendry Tan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Geluti Beragam Bisnis

Hendry Tan. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Hendry Tan)

Kali pertama menyapa beauty enthusiast pada 2021, Hendry Tan menyebut ujian pertama adalah pandemi Covid-19. Namun, ia dan tim berhasil memanfaatkan medsos sebagai sarana kampanye hingga Tanskin diterima sejumlah department store terkenal di Indonesia.

“Kami juga menggandeng reseller. Untuk sampai di fase ini, saya melewati proses panjang. Sebelum terjun ke dunia skincare, saya menggeluti bisnis tekstil melanjutkan bisnis keluarga. Setelah itu, saya dan kedua saudara mendirikan kafe Big Brother Kemang, Jakarta,” urainya.

 


Jati Diri

Fadly Faisal. (Foto: Dok. Instagram @fadlyfsl_)

Hendry Tan bersyukur bisnis lini skincare miliknya membuahkan hasil menggembirakan. Kini, Tanskin merilis produk untuk perawatan tubuh lainnya di bawah payung Tan Wellness.

“Jati diri kami adalah skincare berkualitas premium dengan harga terjangkau. Saya percaya, dengan membangun bisnis sendiri, bisa membuka lapangan kerja dan pintu rezeki bagi orang lain,” pungkas Hendry Tan.

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya