Pemakaman Penyanyi Trot Haesoo Akan Berlangsung Tertutup dari Publik

Haesoo penyanyi trot meninggal dunia di usia muda, yaitu 29 tahun.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 16 Mei 2023, 14:35 WIB
Haesoo (Foto: via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Pihak Haesoo akhrinya memberi pernyataan resmi terkait kematian mendiang. Pihaknya membenarkan bahwa Haesoo telah meninggal beberapa hari lalu.

"Kami merasa menyesal harus menyampaikan berita yang memilukan dan menyedihkan ini. Pada tanggal 12 Mei, Haesoo meninggalkan sisi kita dan menjadi cahaya di lautan luas," kata pihak sang penyanyi trot di fan cafe Haesoo, Senin (16/5/2023).

Dia lantas mengenang seperti apa sosok Haesoo semasa hidup. Penyanyi yang meninggal di usia 29 tahun ini dikenal sebagai wanita yang baik dan manis kepada siapa pun.

"Haesoo adalah orang yang hangat yang tahu bagaimana memberikan cinta kepada orang-orang di sekitarnya, berbagi kasih sayang, dan menerimanya," paparnya.

 

 

 


Doa dan harapan

Haesoo (Foto: Via Koreaboo)

Karena kebaikannya, maka kepergiannya tentu menyisakan rasa duka bagi semua orang yang ditinggalkan. Mereka berharap Haesoo dapat beristirahat dengan tenang.

"Keluarganya berduka, juga kenalan dan koleganya, semuanya berkabung dengan berat hati setelah diberi tahu tentang berita duka yang tiba-tiba," sambungnya.


Rencana Pemakaman dan Imbauan

Pihak Haesoo juga mengungkap rencana pemakaman mendiang. Tak akan ada publikasi saat prosesi pemakaman berlangsung. Pihak keluarga juga meminta masyarakat untuk tidak menyebar rumor miring.

"Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan diadakan dengan tenang dan tertutup. Kami dengan sungguh-sungguh meminta Anda untuk menahan diri dari menyebarkan spekulasi, laporan jahat, dan desas-desus agar keluarga yang berduka dapat berkabung dan dapat mengantar mendiang dengan tenang," tutupnya.


Penemuan Jenazah di Hotel

Sebelumnya, pada 13 Mei, polisi mengungkap telah menemukan jenazah seorang penyanyi di kamar hotelnya namun kala itu identitasnya masih dirahasiakan. Masyarakat pun bertanya-tanya, siapa dia?

Pada saat itu, polisi juga menyatakan bahwa mereka menemukan surat yang ditulis oleh sang penyanyi. Namun demikian, mereka tidak mencurigai adanya kejanggalan.

Dua hari berselang, media Korea Selatan YTN via Koreaboo akhirnya mengungkap bahwa jenazah tersebut tak lain adalah penyanyi Haesoo. Dia dijadwalkan tampil di sebuah festival pada 20 Mei namun akhirnya dipastikan absen karena meninggal dunia.

Infografis Tekno Google Twitter (liputan6/desi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya