Penantang Wuling Air ev Muncul di PEVS 2023, Bakal Diproduksi Lokal

Memanfaatkan ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Seres resmi hadir untuk menyediakan pilihan kendaraan listrik penumpang untuk pasar Tanah Air

oleh Arief Aszhari diperbarui 17 Mei 2023, 19:04 WIB
Mobil Listrik Seres E1 Muncul di PEVS 2023, Siap Tantang Wuling Air ev (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Seres resmi hadir untuk menyediakan pilihan kendaraan listrik penumpang untuk pasar Tanah Air. Merek asal China ini juga membawa satu mobil listrik mungil bernama Seres E1.

Seres E1 ini sendiri bakal menjadi penantang berat dari mobil listrik mungil yang sudah cukup populer di Indonesia, yaitu Wuling Air ev.

"Sekarang ada Seres E1 yang merupakan pengembangan yang sudah kami showing dari sekitar satu setengah tahun lalu," jelas Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, di sela-sela gelaran PEVS 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Sementara itu, Seres E1 yang hadir ini, masih berkonfigurasi setir kini. Ke depan, pabrikan Tiongkok ini, juga akan menghadirkan versi setir kanan, sekaligus melakukan peluncuran secara resmi.

"Harga nanti kami umumkan saat launch, untuk sekarang kita akan berusaha memproduksi mobil ini di fasilitas kami di Cikande, di mana kita akan melakukan lokalisasi untuk part-nya semoga bisa mencukupi 40 persen," tambah Rofiqi.

Sebagai informasi, Seres merupakan sebuah perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan dengan mengedepankan teknologi cerdas.

Bisnis yang dijalankan berada di koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan research and development (R&D), manufacturing, penjualan, hingga layanan purna jual.


Posisi Seres

Hal ini menjadikan Seres menjadi merek otomotif di Indonesia yang 100 persen menghadirkan kendaraan berbasis elektrifikasi di Indonesia.

Momen ini juga menjadi penanda babak baru PT Sokonindo Automobile di kancah industri otomotif Indonesia, dengan membawahi dua merek kendaraan, yaitu DFSK dan Seres.

DFSK akan terus ada tumbuh dengan membawa produk-produk unggulan yang mengedepankan teknologi internal combustion engine (ICE), sedangkan SERES akan berfokus terhadap kendaraan penumpang yang mengusung teknologi elektrifikasi.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya