Timnas Indonesia U-22 Sabet Emas SEA Games 2023, Ijeck FC Kalungkan Bunga ke Erick Thohir

Para pemain sepak bola yang tergabung dalam Ijeck FC menyambut kemenangan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

oleh Reza Efendi diperbarui 18 Mei 2023, 12:56 WIB
Ijeck FC Kalungkan Bunga ke Erick Thohir

Liputan6.com, Medan Para pemain sepak bola yang tergabung dalam Ijeck FC menyambut kemenangan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Masih dalam suasana euforia, para penggawa Ijeck FC pun mengalungkan bunga dan memberikan cendera mata kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat tiba di Focal Point Medan, Rabu, 17 Mei 2023, malam.

Menteri BUMN itu bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah, disambut dengan marching band dan masyarakat yang hadir di atrium Focal Point Medan.

Kepada wartawan, Erick Thohir mengatakan, sepak bola adalah olahraga komunitas. Dengan semakin banyaknya komunitas seperti Ijeck FC, maka semakin banyak yang bergerak untuk kemajuan sepak bola.

"Banyak yang bergerak, bagus. Pembangunan sepak bola tidak bisa berdasarkan dari atas, tapi harus dari bawah ke atas. Pembinaan masyarakat komunitas seperti ini harus jadi bagian menyeluruh sepak bola Indonesia," ucapnya.

 


Butuh Figur yang Senang dengan Sepak Bola

Erick Thohir foto bersama penggawa Ijeck FC

Menurut Erick Thohir, Ijeck FC bisa melakukan beberapa hal untuk membangun Sekolah Sepak Bola (SSB), atau hal-hal lain yang positif.

"Kita juga butuh sepak bola dibangun oleh figur-figur yang senang dengan sepak bola," ujarnya.

Diungkapkan Erick Thohir, kunci kemenangan Timnas Indonesia kemarin setelah 32 tahun medali emas tidak pernah direbut oleh Indonesia adalah fokus.

"Di beberapa hari kemarin, kalau enggak kita jaga pemainnya, maka enggak fokus. Untuk bonus pasti ada," ungkapnya.


Apresiasi dengan Prestasi

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, atau yang akrab disapa Ijeck, mengatakan, sambutan kepada Ketum PSSI tersebut karena semua masyarakat sangat bangga dan apresiasi dengan prestasi yang telah diraih Timnas Indonesia.

"Saya yakin, semuanya ini karena Allah dan berkat tangan dinginnya Pak Erick. Saya yakin dengan prestasi ini akan muncul bibit-bibit atlet dari daerah, dan kami dari Ijeck FC akan mendorong ada bibit-bibit sepak bola dari Sumut. Apalagi kita juga buka SSB rencananya," sebutnya.

Ketua Ijeck FC, Van Stevid Situmorang mengatakan, sambutan ini dilakukan mereka karena merupakan sambutan perdana setelah Erick Thohir baru pulang dari Kamboja.

"Ijeck FC melakukan ini karena kita bangga dengan Timnas Indonesia U-22. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir yang sudah mengharumkan sepak bola Indonesia," tandasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya