Manchester United Ingin Datangkan Wonderkid Norwegia Sverre Nypan

Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan wonderkid Norwegia berusia 16 tahun Sverre Nypan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Mei 2023, 10:06 WIB
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut wonderkid Norwegia berusia 16 tahun Sverre Nypan. Gelandang kelahiran 2006 ini telah bergabung dengan tim senior Rosenborg dan sudah tampil tiga kali di Eliteserien musim ini.

Dalam penampilan pertamanya sebagai starter di divisi utama untuk Rosenborg, Sverre Nypan mencetak gol dalam kekalahan 2-3 dari Bodo/Glimt. Dia kemudian mencetak gol kemenangan 1-0 atas Haugesund pada Selasa, 16 Mei 2023.

Selain itu, pemain berusia 16 tahun tersebut mengenakan ban kapten untuk timnas U-17 Norwegia. Dia menyumbangkan dua assist dalam kemenangan kualifikasi Kejuaraan Eropa 4-0 atas Belarusia, Oktober 2022.

Sverre Nypan juga telah dimainkan dalam berbagai peran selama tahap awal kariernya, mulai dari posisi nomor sembilan untuk Rosenborg. Tetapi, dia juga bermain sebagai gelandang tengah dan pemain sayap kanan untuk tim muda Norwegia.

Desember 2022, Rosenborg menyetujui kontrak profesional dengan Nypan hingga akhir musim 2024-25. Tetapi, klub-klub di seluruh Eropa secara mengejutkan mulai memperhatikannya.

Menurut The Sun, MU sangat ingin memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Nypan. Ini setelah mengawasi perkembangannya sejak peresmiannya di tim utama. 

 


Frenkie de Jong Berikutnya

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong  telah memberi tahu rekan setimnya di Barcelona bahwa dia bisa bergabung dengan Manchester United atau MU sebelum jendela transfer musim panas ditutup. (Pau BARRENA / AFP)

Manchester United rupanya memiliki pemandu bakat yang hadir untuk mengawasi Sverre Nypan selama jeda internasional Maret 2023. Dia tampil untuk Norwegia di kualifikasi Piala Euro melawan Kroasia dan Slovenia, serta menjadi kapten di pertandingan terakhir.

Nypan telah dilabeli sebagai Frenkie de Jong berikutnya lantaran ketenangannya di bawah tekanan. Tapi, MU tidak akan leluasa untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 16 tahun itu.

Laporan tersebut menambahkan klub-klub di Jerman, Belanda, dan Belgia juga telah waspada terhadap kebangkitan Nypan setelah golnya ke gawang Bodo/Glimt. Tim-tim itu mungkin dapat menawarkannya jalan yang lebih cepat untuk masuk ke tim utama daripada Man United.

 


Bursa Transfer

Gelandang Manchester United Casemiro. (AP Photo/Scott Heppell)

Manchester United mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen menjelang musim 2022-23. Namun, Setah Merah diperkirakan berada di pasar untuk mendatangkan gelandang baru musim panas ini.

Scott McTominay dapat keluar dari Old Trafford setelah kehilangan tempatnya di skuad utama Erik ten Hag. Namun, seorang penyerang baru akan lebih diutamakan.

Pemain pinjaman dari Burnley, Wout Weghorst, dan Anthony Martial yang sedang dibekap cedera, bisa pergi sebelum musim 2023-24. Setan Merah saat ini terus dikaitkan dengan nama-nama besar, seperti Goncalo Ramos, Harry Kane, dan Victor Osimhen.

Seorang penjaga gawang dan bek kanan baru juga bisa masuk dalam daftar transfer Man United.


Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya