#DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 Resmi Dibuka, Banyak Promo Menarik Buat yang Ingin Jalan-Jalan

Acara #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (DIATF) yang digagas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) resmi digelar.

oleh Tira Santia diperbarui 19 Mei 2023, 13:25 WIB
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Angela Tanoesoedibjo dalam acara pembukaan #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (DIATF) yang digagas Kemenkomarves resmi digelar di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka mulai hari ini 19 Mei hingga 21 Mei 2023. (Tira/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Acara #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (DIATF) yang digagas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) resmi digelar di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka mulai hari ini 19 Mei hingga 21 Mei 2023.

Pembukaan DIATF 2023 dihadiri oleh, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Angela Tanoesoedibjo, Deputy Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Oddo Manuhutu, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Haryadi Sukamdani dan Ketua Umum DPP Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), Pauline Suharno.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Angela Tanoesoedibjo, mengatakan Travel Fair Bangga Ber Wisata di Indonesia dengan nama #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023, sebagai upaya untuk mendukung implementasi program Bangga Berwisata di Indonesia yang memiliki target 1,2 – 1,4 miliar perjalanan atau 2x dari tahun 2022.

"Memang target pariwisata Indonesia tahun ini meningkat, kalau kita bicara wisatawan luar negara meningkat, kalau wisatawan lokal 1,4 miliar pergerakan. Kita optimis akan tercapai," kata Angela, Jumat (19/5/2023).

Wamenparekraf, mengungkapkan dalam event Travel Fair ini akan banyak promo-promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk membeli paket pariwisata dengan harga yang terjangkau.

"Kami bangga, ini tiga hari ke depan akan banyak promo-promo menarik. Kalau ingin berwisata dan membeli paket event bisa beli disini," ujarnya.

Dia berharap, dengan travel fair ini bisa mensupport produk-produk wisata di dalam negeri. Karena kondisi dalam negeri sudah jauh membaik pasca pandemi.

Selain itu, pasca mudik 2023 kemarin bisa menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata di dalam negeri. Sebab, mudik kemarin pergerakan orangnya sangat tinggi.

"Mudik tahun ini menjadi tertinggi dalam sejarah, jadi kita melihat ini momentum yang pas mempromosikan wisata Indonesia ke masyarakat," ujarnya.

 


Bank yang Terlibat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam acara pembukaan #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (DIATF) yang digagas Kemenkomarves resmi digelar di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka mulai hari ini 19 Mei hingga 21 Mei 2023. (Tira/Liputan6.com)

Adapun dalam ajang ini juga mendapat dukungan dari pihak perbankan menjadi elemen penting untuk penyelenggaraan #DIATF 2023.

Tak kurang dari 5 bank BUMN dan swasta Indonesia yakni BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Mandiri berpartisipasi untuk menyukseskan event #DIATF 2023, dengan memberikan cashback Rp 500.000 untuk setiap pembelanjaan minimum Rp 3.000.000 dan cicilan 0 persen selama 3 bulan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung, tanpa perbankan acaranya tidak mungkin terjadi terimakasih BCA, BNI, BRI, CIMB NIAGA, MANDIRI dan seluruh maskapai," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengapresiasi diadakannya event travel fair 2023 ini. Menurutnya, hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo.

"Kami dari Kemenhub dapat pesan dari Presiden, dan berkoordinasi dengan Kemenparekraf. Kita harus bangga, marilah kita lakukan. Oleh karenanya yang dari perhubungan kita support. Saya mengapresisi," pungkasnya.

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya