Prediksi Liga Inggris Nottingham Forest vs Arsenal: Tetap Jaga Asa Juara

Arsenal masih mengejar gelar juara Liga Inggris meski peluang itu kini dimiliki Manchester City. Nottingham Forest akan memberi perlawanan karena butuh poin penuh agar keluar dari zona degradasi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Mei 2023, 14:30 WIB
Arsenal masih ingin menjaga asa juara meski kecil saat lawan tim papan bawah Nottingham Forest (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan terus menjaga asa juara saat bertandang ke markas Nottingham Forest di City Ground, Sabtu (20/5/2023). Arsenal kini makin sulit untuk juara Liga Inggris.

Soalnya peluang The Gunners sangat bergantung kepada hasil yang diraih Manchester City. Man City kini hanya butuh satu kemenangan saja untuk merebut juara.

Meski begitu, Arsenal tak akan mudah untuk meraih kemenangan lawan Forest. Soalnya tim asuhan Steven Cooper ini juga sedang berusaha untuk menjauh dari zona degradasi.

Nottingham Forest saat ini belum aman dari degradasi. Kalah atau imbang bisa membawa Forest terancam kembali ke zona degradasi Liga Inggris.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menolak untuk menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Dia juga ingin Arsenal bangkit usai kalah 0-3 dari Brighton pekan lalu.

 


Arsenal Masih Ingin Buktikan Bisa Jadi Pesaing

Mikel Arteta. Pelatih Arsenal belum menyerah kejar gelar juara Liga Inggris (AP/Kirsty Wigglesworth)

 

Perjalanan Arsenal musim ini sangat ironis. Enam pekan lalu, Arsenal masih unggul 8 poin atas Manchester City.

Namun kini, Arsenal malah tertinggal 4 poin dari Man City dengan dua pertandingan tersisa. Arteta mengatakan ingin membuktikan timnya memang bisa bersaing.

"Kami sudah tunjukkan musim ini kalau kami bisa jadi pesaing juara dan kami masih berpeluang," katanya seperti dikutip Manchester Evening News.

"Masih ada dua laga tersisa. Kami masih bisa jadi juara melawan kemungkinan tim terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Kami belum mau masukkan peluang gelar dalam botol," dia menambahkan.

 


Head to Head Nottingham Forest vs Arsenal

Pemain Manchester City, Erling Haaland, berusaha melewati pemain Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023). Arsenal takluk dengan skor telak 1-4. (AP Photo/Dave Thompson)

 

30/10/22 LIP Arsenal FC 5 - 0 Nottingham Forest FC

10/01/22 FAC Nottingham Forest FC 1 - 0 Arsenal FC

25/09/19 LEC Arsenal FC 5 - 0 Nottingham Forest FC

07/01/18 FAC Nottingham Forest FC 4 - 2 Arsenal FC

21/09/16 LEC Nottingham Forest FC 0 - 4 Arsenal FC


Prediksi Susunan Pemain

Gelandang muda Arsenal, Reiss Nelson, saat mencetak gol ke gawang Nottingham Forest pada laga Premier League di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022). Arsenal menang telak 5-0 dalam pertandingan ini. (AP Photo/David Cliff)

 

Nottingham Forest: Navas; Worrall, Niakhate, Felipe; Aurier, Yates, Danilo, Mangala, Lodi; Gibbs-White, Awoniyi

Arsenal: Ramsdale; White, Kiwior, Gabriel, Tierney; Odegaard, Xhaka, Partey; Saka, Jesus, Trossard


Peringkat Arsenal di Liga Inggris

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya