Jelang Indonesia vs Argentina, FIFA World Cup Bagi Postingan Kocak Pakai Foto Lionel Messi

Timnas Indonesia bakal mendapatkan lawan super tangguh dalam FIFA Match Day di Juni 2023. Indonesia vs Argentina ini akan diselenggarakan di Jakarta

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 23 Mei 2023, 16:21 WIB
Lewat Instagram resmi FIFA World Cup @fifaworldcup, diposting foto mega bingang Lionel Messi melambaikan tangan. Hal ini menanggapi agenda Timnas Indonesia vs Argentina pada Juni 2023 (dok: @fifaworldcup)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal mendapatkan lawan super tangguh dalam FIFA Match Day di Juni 2023. Ya, sang Juara Dunia Argentina akan menjadi lawan Timnas Indonesia. 

Indonesia vs Argentina ini dikonformasi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara resmi mengumumkan timnas mereka menggelar FIFA Matchday kontra Indonesia. Kabar tersebut telah dikonfirmasi di media sosial Twitter Timnas Argentina pada Senin (22/5/2023) pagi.

Argentina mengumumkan bakal menghadapi Australia pada 15 Juni 2023. Namun, laga akan berlangsung di Beijing, China. Sedangkan, 19 Juni 2023, La Albiceleste akan melawan Indonesia yang digelar di Jakarta.

"Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni (Argentina) vs Australia di Beijing. 19 Juni (Argentina) vs Indonesia di Jakarta," tulis akun twitter AFA, @Argentina dikutip Senin (22/5/2023).

Mengkonfirmasi hal ini, akun resmi FIFA World Cup pun juga ikut meramaikan lini dunia maya. Lewat Instagram resminya @fifaworldcup, diposting foto mega bingang Lionel Messi melambaikan tangan. Yang menarik mengenai caption FIFA World Cup dalam postingan itu.

"Halo guys bulan depan jadi ga?" tulis caption tersebut.

Tanggapan Warganet

Hal ini langsung menarik respon warganet Indonesia.

"Lio Messi di sleding arhan pratama ahay cantik sekali arhan kamu hari ini," tulis komentar akun @stela*****

"Apa artinya bang messi?," tanggapan @kang_Wah****

Tak hanya itu, bahkan ada warganet yang menyatakan diri untuk siap War tiket FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

"info tiket pls..." tulis @afdhal_yus***


Indonesia, Negara Asia Tenggara Kedua yang Menantang Argentina

FIFA Matchday - Timnas Indonesia Vs Argentina (Bola.com/Erisa Febri)

 Timnas Indonesia mendapat kesempatan seumur hidup. Anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi juara dunia Argentina pada laga persahabatan, 19 Juni mendatang.

Kabar kedatangan Negeri Tango beredar di media sosial sepanjang Senin (22/5/2023) berkat kicauan akun resmi (AFA). Kabar menggembirakan ini datang kurang dari seminggu setelah timnas Indonesia U-22 berhasil merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Isu melawan tim Argentina dalam FIFA Matchday Juni nanti sudah terlihat sejak Presiden PSSI Erick Thohir menghadiri Kongres FIFA ke-73 di Kigali, Rwanda pada Maret 2023. Pada momen itu, dikabarkan Erick Thohir berbicara dengan petinggi AFA untuk membahas rencana Indonesia menghadapi pasukan Lionel Scaloni.

Berawal dari isu tersebut, kini Argentina benar-benar akan menjadi lawan Marc Klok dan kawan-kawan. Negeri Tango akan menjajal Indonesia setelah sebelumnya menghadapi Australia di China pada 15 Juni.


Singapura Kalah Kelas dari Argentina

Lionel Messi akhirnya membuka keunggulan Timnas Argentina lewat titik penalti di menit ke-23. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Terkuak sejumlah fakta menarik dengan hadirnya kabar ini. Indonesia bakal jadi negara Asia Tenggara kedua yang menantang Argentina.

Kehormatan perdana jatuh pada Singapura yang terlebih dahulu menjajal La Albiceleste pada 2017. Bermain di National Stadium pada 13 Juni, Singapura tidak berdaya menyerah 0-6..

Federico Fazio, Joaquin Correa, Papu Gomez, Leandro Paredes, Lucas Alario, dan Angel Di Maria mencatatkan nama di papan skor bagi Argentina.


Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi kini berhasil menyalip rekor yang ditorehkan oleh Diego Maradona dan Guillermo Stabile sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina. Messi tercatat telah membuat 9 gol atau unggul satu gol dari Maradona dan Stabile. (AP/Thanassis Stavrakis)

Saat itu Argentina datang tanpa Lionel Messi. Namun, selain para pencetak gol, ada banyak pemain tenar yang masuk rombongan ke Singapura.

Paulo Dybala, Manuel Lanzino, Lucas Biglia, hingga Sergio Romero adalah nama-nama yang masuk skuad pertandingan saat itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya