Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Arahan Sekjen, Ini yang Disampaikan

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Wilayah.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 23 Mei 2023, 23:50 WIB
Dok. Kemenkumham

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Wilayah.

Dalam arahanny, Andap menyampaikan agar jajaran senantiasa menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan serta melaksanakan seluruh pekerjaan dengan penuh integritas, disiplin dan selalu menjaga netralitas di tahun politik ini.

“Apabila sehat maka kinerja pasti berkualitas dan dapat memberikan dampak positif bagi organisasi,” ujar Andap.

Terkait capaian target, Andap mengungkapkan bahwa pada 20 Maret 2023 lalu, Kemenkumham berhasil meraih penghargaan dari Kemenpan-RB pada Digital Government Award 2023 dengan kategori penerapan layanan SPBE Instansi Pusat terbaik.

Tak hanya itu, Kemenkumham juga berhasil meraih penghargaan atas kinerja anggaran terbaik tahun 2022 dan menempati posisi kedua setelah Kementerian Keuangan pada kategori Kementerian/Lembaga (K/L) pagu besar.

“Kinerja anggaran 3 tahun terakhir juga meningkat, semula 95,97 menjadi 96,57 (naik 0,6), tahun 2023 meningkat menjadi 97,10 (naik 0,53),” ucap Andap.

Terhadap Reformasi Birokrasi dan pelayanan publik, mantan Kapolda Kepri tersebut minta jajaran lakukan perbaikan, yakni:

1. Tingkatkan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, lakukan evaluasi dan benahi agar pada tahun 2024 Indeks Reformasi Birokrasi meningkat;2. Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik agar nilai survei IPK/IKM dapat meningkat;3. Tingkatkan integritas agar Survei Penilaian Integritas (SPI) oleh KPK meningkat;4. Tingkatkan kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan oleh Ombudsman Republik Indonesia.

Andap juga menginstruksikan agar satuan kerja dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2023 ini.

“Untuk satuan kerja yang sudah meraih predikat WBK/WBBM agar terus ditingkatkan dan dipertahankan,” pesan Andap.

Dalam acara tersebut hadir secara darling Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto, Kepala Divisi Administrasi Muslim Alibar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Eva Gantini, beserta jajaran pengelola keuangan dan Barang Milik Negara (BMN).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya