Manchester United Dikaitkan dengan Sergej Milinkovic-Savic, Lazio Beri Kabar Baik

Manchester United akan menghidupkan kembali minatnya kepada Sergej Milinkovic-Savic. Ini setelah direktur olahraga Lazio Igli Tare mengakui pemain Sergbia itu bisa meninggalkan klub musim panas ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Mei 2023, 12:47 WIB
Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic. (foto: GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Direktur olahraga Lazio Igli Tare mengakui Sergej Milinkovic-Savic dapat meninggalkan klub pada musim panas ini di tengah ketertarikan dari Manchester United.

Pemain berusia 28 tahun itu dianggap sebagai legenda Lazio di Stadio Olimpico. Ini setelah mengukuhkan dirinya sebagai pemain utama Biancocelesti dalam delapan musim terakhir.

Sergej Milinkovic-Savic sudah mencetak 67 gol dan mencatatkan 59 assist dalam 339 penampilan untuk Lazio di semua kompetisi. Jumlah itu termasuk sembilan gol dan delapan assist dalam 45 laga di musim ini.

Gelandang asal Serbia ini belum pernah memenangkan gelar Serie A selama bermain di Italia. Tetapi, diatelah mengangkat Coppa Italia 2018-19 dan Supercoppa Italia dua kali pada 2017 serta 2019.

Kontrak Milinkovic-Savic di Lazio akan habis pada akhir musim depan. Spekulasi mengenai masa depan jangka panjangnya di klub semakin meningkat menjelang bursa transfer musim panas.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim MU sedang mempertimbangkan prospek untuk menghidupkan kembali minatnya kepada gelandang box-to-box tersebut. Manajer Man Utd Erik ten Hag berada di pasar untuk gelandang baru.

Selain Manchester United, klub-klub seperti Arsenal, Liverpool, Newcastle United, dan West Ham United juga telah menyatakan ketertarikannya pada pemain timnas Serbia itu.

 


Dipaksa Menjual

Pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan Liga Italia melawan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB. Lazio menang 2-1. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Presiden Lazio Presiden Lazio Claudio Lotito menyatakan pada akhir tahun lalu bahwa Sergej Milinkovic-Savic tidak akan dijual.

"Saya tidak akan menjual Milinkovic-Savic, saya akan menawarkan perpanjangan kontrak kepadanya. Saya tegaskan, dia sekarang bernilai 120 juta euro, dan setiap bulannya, harganya akan terus naik," katanya kepada Il Messaggero.

Namun, direktur olahraga Tare sejak itu mengakui bahwa Lazio mungkin dipaksa untuk menguangkan pemain bintang mereka menjelang musim 2023-24. "Demi kebaikan semua orang, kami akan duduk bersama dan mengklarifikasi hal ini," ucapnya kepada Sky Sport Italia.

"Apa yang saya katakan untuk saya juga berlaku untuknya, dia memiliki ikatan yang kuat dengan Lazio, dia mengagumi dan menghormati klub dan pelatih. Apa pun bisa terjadi, termasuk penjualan ke klub lain."

 


Laga Terakhir

Sergej Milinkovic-Savic sudah meraih trofi major bersama Lazio. Semenjak merumput di tahun 2015 atau sudah tujuh musim, Sergej sudah mempersembahkan satu gelar Coppa Italia dan dua gelar Piala Super Italia. (AFP/Vincenzo Pinto)

Sergej Milinkovic-Savic berpotensi memainkan laga kandang terakhirnya untuk Lazio ketika menjamu Cremonense. Laga ini akan berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu, 25 Mei 2023.

Lazio selanjutnya bakal melawan tuan rumah Empoli dalam laga terakhir Liga Italia musim ini pada 4 Juni mendatang.

Dengan dua pertandingan sisa, Lazio berpeluang finis di urutan kedua klasemen akhir Liga Italia. Tim asuhan Maurizio Sarri itu mengantongi 68 poin, unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya