Fakta Inara Rusli Gugat Cerai Virgoun, Tuntut Nafkah Anak 110 Juta Perbulan

Kasus perceraian Inara Rusli dan Virgoun memasuki babak baru.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 24 Mei 2023, 10:10 WIB
6 Potret Inara Rusli Putuskan Lepas Cadar, Parasnya yang Menawan Bikin Kagum (Sumber: Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta Kasus perselingkuhan yang diungkap Inara Rusli terhadap suaminya, Virgoun kini memasuki babak baru. Usai berusaha menempuh mediasi dengan perantara Ustaz Derry Sulaiman gagal, Inara Rusli mantap untuk melakukan jalur perceraian. Hal ini bahkan dikuatkan Virgoun yang resmi mendaftarkan gugatan cerai talak terhadap Inara Rusli pada Kamis (4/5/2023).

Kini Virgoun diketahui telah mencabut permohonan talak cerainya terhadap Inara Idola Rusli di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Tindakan tersebut dilakukan oleh Virgoun karena ia ingin mengajukan tuntutan hak asuh anak secara keseluruhan. Di saat Virgoun menyiapkan permohonan talak cerainya yang baru, Inara Rusli gerak cepat untuk mendaftarkan gugatan cerainya terhadap sang suami.

"Betul (Inara Rusli menggugat cerai Virgoun)," ungkap Arjana Bagaskara, kuasa hukum Inara Rusli, saat dihubungi wartawan, sebagaimana mengutip dari Showbiz Liputan6.com Selasa (23/5/2023)

Tampaknya mantan personel girlband BEXXA itu sudah menghitung dengan cermat tuntutan dalam gugatan perceraiannya dengan Virgoun. Setidaknya, ada 11 tuntutan yang diajukan Inara dalam gugatannya, termasuk harta gana-gini dan juga hak asuh anak. 

Inara dan Virgoun kini juga resmi bercerai secara agama usai talak tiga. Berikut Liputan6.com merangkum fakta Inara Rusli gugat cerai Virgoun melansir dari berbagai sumber, Rabu (24/5/2023).


Inara Rusli Ajukan 11 Tuntutan Gugat Cerai Virgoun

Sebelum memutuskan untuk melepas cadar, Inara terlebih dulu datang ke rumah ustaz Derry Sulaiman dan istri, Antika Jodha. Inara mengutarakan isi hatinya setelah sang suami memberikan talak cerai. [Foto: Bayu Herdianto/KapanLagi.com]

Ada sebanyak 11 tuntutan yang diajukan oleh Inara dalam gugatannya, termasuk pembagian harta dan hak asuh anak. Namun, sayangnya Arjana belum mau memberikan penjelasan terperinci mengenai poin-poin yang diminta oleh Inara dalam gugatannya. 

Arjana menambahkan bahwa Pengadilan Agama Jakarta Barat telah menetapkan jadwal sidang pertama untuk kasus perceraian yang diajukan oleh Inara.

"Ada 11 tuntutan dalam pokok perkara. Rencananya, sidang dengan agenda mediasi itu digelar pada Rabu, 31 Mei 2023,” kata Arjana.

Di Lain sisi, Inara meminta semua pihak bertanya ke pengacaranya. Ia Sudah menggugat cerai Virgoun dan tak ingin panjang lebar menjelaskan karena takut mengucapkan hal yang salah. 

"Iya (gugat cerai). Nanti itu tanya sendiri sama lawyer-nya, aku bukan lawyer. Itu yang biar bang Arjan aja yang menjelaskan, takut kepeleset," tutup Inara Rusli.


Tuntut Nafkah Anak 110 Juta Perbulan

Kali pertama tahu Virgoun selingkuh, Inara Rusli minta ampun kepada Allah karena terlalu duniawi dan mencintai suami melebihi cinta kepada Sang Khalik. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)

Kini Inara Rusli tengah menanti gugatannya dapat diproses dengan adil secara hukum. Tak heran hal itu demi masa depan Inara Rusli yang kini mempertahankan hak asuh ketiga anaknya. 

"Upaya hari ini untuk mempertahankan tiga anak ini tetap di tempat klien saya." lanjut Arjana Bagaskara 

Tidak hanya itu, Inara Rusli juga menuntut soal hak nafkah anak yang mencapai Rp 110 juta per bulan. Nafkah ini berupa upaya memberikan perlindungan serta pemeliharaan kepada anak yang masih kecil hingga ia mencapai usia dewasa. Dengan rincian Rp 50 juta untuk Hadhanah. 

"Menghukum bahwa Virgoun membayar hadhanah sejumlah Rp 50 juta setiap bulan dengan mereka masing-masing genap 21 tahun secara tunai," imbuh Arjana.

Selanjutnya virgoun juga dituntut memberikan uang sejumlah Rp 60 juta untuk nafkah anak.

"Kemudian menghukum bahwa Virgoun membayar nafkah anak sejumlah Rp 60 juta setiap bulan sampai dengan mereka masing-masing genap 21 tahun secara tunai," imbuhnya lagi.

Selain itu, Virgoun Juga dituntut untuk membayar mut'ah sejumlah Rp10 miliar secara tunai.


Inara dan Virgoun Resmi Bercerai Secara Agama Usai Talak Tiga

Inara memutuskan memakai cadar beberapa tahun terakhir saat hijrah bersama Virgoun. [Foto: IG/mommy_starla].

Meski kini menempuh jalur hukum, Inara Rusli ternyata sudah bercerai dengan Virgoun secara Agama. Lewat keterangan resminya, wanita yang kerap disapa Mommy Starla ini sudah tidak bisa rujuk dengan Virgoun. Ia membeberkan alasan bahwa ia sudah tiga kali ditalak secara lisan oleh Virgoun. 

"Iya (nggak bisa rujuk lagi), kalau secara agama ya iya," ujar Inara Rusli dilansir dari unggahan Instagram @rumpi_gosip, Rabu (23/5/2023).

Wanita kelahiran 19 Februari 1993 ini juga menjelaskan, ada syarat khusus bagi wanita yang sudah ditalak tiga yakni dengan menikah lagi kemudian cerai dengan pria lain. Namun hal tersebut diperbolehkan asal diluar dari rekayasa. 

"Tiga kali talak lisan, jadi rujuk nggak bisa. Aku harus nikah dulu," ujarnya.


Inara Rusli Dijodohkan dengan Lelaki Arab

Saat didapuk menjadi brand ambassador produk kecantikan, Inara terlihat menawan dengan long sleeve top, skirt, dan hijab syari. [Foto: IG/mommy_starla].

Dalam proses perceraiannya dengan Virgoun, beredar kabar bahwa Inara dijodohkan dengan seorang lelaki Arab. Namun, Inara dengan tegas membantah kabar tersebut dan menyatakan bahwa ia masih dalam masa iddah.

"Bukan itu, jangan fitnah. Enggak, enggak boleh. Belum selesai masa iddah," ujar Inara Idola Rusli kepada wartawan di Kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

Inara mengatakan, pria itu hanya mengungkap pengalamannya membuat konten tentang cadar. Inara Rusli tak menampik pria tersebut sempat mengartikan namanya. Namun, ia menegaskan tidak ada maksud lain dari pertemuan itu.

"Enggak ada gimana-gimana. Dia klarifikasi karena bikin konten," jelas Inara.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya