Mantan Kapten Slovakia Marek Hamsik Umumkan Gantung Sepatu

Mantan kapten Slovakia, Marek Hamsik, akan pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim ini.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 02 Jun 2023, 09:00 WIB
Pemegang rekor Slovakia dan Napoli, Hamsik, umumkan pensiun
Mantan kapten Slovakia, Marek Hamsik, akan pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim ini.
Gelandang Slovakia Trabzonspor Marek Hamsik (Tengah) merayakan gol pertama timnya saat pertandingan grup H Liga Eropa UEFA melawan FK Crvena zvezda di Stadion Medical Park, 15 September 2022. Mantan kapten Slovakia, Marek Hamsik mengumumkan pada hari Kamis (1/6/2023) bahwa ia akan pensiun pada akhir musim bersama tim Liga Turki, Trabzonspor. (Ozan KOSE/AFP)
Hamsik mencatatkan rekor 136 penampilan internasional untuk negaranya dan mencetak 26 gol. (Ozan KOSE/AFP)
Pemain berusia 35 tahun ini juga memegang rekor penampilan terbanyak di Napoli. (Photo by MARCELO DEL POZO / POOL / AFP)
Hamsik menjadi kapten Slovakia dan membawa negaranya ke babak 16 besar di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan Euro 2016 di Prancis. (Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)
Hamsik memulai kariernya bersama Slovan Bratislava sebelum pindah ke Italia pada tahun 2004 pada usia 17 tahun. (Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)
Setelah tiga musim bersama Brescia, ia pindah ke Napoli pada tahun 2007 di mana ia membuat 520 penampilan selama 12 musim. (Photo by Adam IHSE / TT News Agency / AFP)
Hamsikbergabung dengan Trabzonspor pada Juni 2021 dan menjadi salah satu arsitek utama kemenangan klub Laut Hitam musim lalu, yang merupakan gelar pertama mereka dalam 38 tahun terakhir. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya