Video Viral Truk Raksasa Gendong Girder Kereta Cepat Bikin Warganet Terpana

Baru-baru ini video sebuah truk berukuran raksasa yang mengangkut jembatan girder sedang viral di media sosial. Ukurannya yang tidak biasa ini membuat warga sekitar dan warganet jadi terkagum-kagum.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 02 Jun 2023, 16:03 WIB
Video Viral Truk Raksasa Gendong Girder Kereta Cepat Bikin Warganet Terpana (Tik Tok @dhun_rosemary18)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini video sebuah truk berukuran raksasa yang mengangkut jembatan girder sedang viral di media sosial. Ukurannya yang tidak biasa ini membuat warga sekitar jadi terkagum-kagum.

Saking terpukaunya, sejumlah orang yang ada di lokasi pun sampai merekam aktivitas truk raksasa tersebut. Kemudian cuplikan video ini disebarkan melalui akun media sosial Tik Tok @dhun_rosemary18 pada Rabu (31/05/2023).

Sejak diunggah, video tersebut sudah ditonton sebanyak 22 juta kali dan mendapat sekitar 800 ribu like dari warganet. Hanya saja tidak dijelaskan secara detail dimana dan kapan pemandangan unik tersebut terjadi.

Namun, jika diperhatikan secara jelas, girder yang diangkut truk tersebut merupakan girder kereta cepat. Mengingat, saat ini proyek sarana kereta cepat sedang dibangun untuk jalur Jakarta- Bandung, maka kemungkinan besar truk raksasa tersebut melintas di sekitar jalur Jakarta sampai Jawa Barat.

Uniknya, grider kereta ini sebenarnya pemandangan yang sering terlihat di sekitar jalan raya. Akan tetapi, selama ini grider tersebut selalu dilihat dari kejauhan sehingga ukurannya tidak kelihatan begitu besar.

Kini dengan video Tik Tok yang viral tersebut, masyarakat dapat melihat ukuran grider kereta cepat yang jauh lebih besar dari yang dibayangkan. Mungkin, faktor tersebut juga lah yang membuat warganet jadi heboh.

Saking besarnya, truk raksasa yang mengangkut girder ini harus ditopang dengan puluhan atau mungkin ratusan ban. Menurut beberapa sumber, truk tersebut berjenis multi axle.

Sesungguhnya, truk jenis multi axle bukan merupakan sesuatu yang baru di Indonesia. Namun, penampaknya yang jarang terlihat di jalan biasa membuat banyak orang penasaran dengan alat transportasi raksasa tersebut.

Pasalnya, truk multi axle hanya dioperasikan pada malam hari. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kepadatan volume kendaraan di jalan raya agar tidak mengganggu kepentingan umum.

 


Warganet Terpana

Bahkan, mungkin beberapa masyarakat yang baru pertama kali melihat truk multi axle ini melalui video tersebut. Penampakanya ini pun mencuat berbagai komentar dari warganet:

  • “Mobilnya kayak di bayangan gue, kalo ada di jalan gimana, kali ketemu mobil selebar jalan pasti gue udah pingsan,” ucap ***m tasya.
  • “Itu mobil apaan cug,” ujar ***utriamelia_
  • “Biasanya kapal induk, ini tru induk,” komen ***uscok.
  • “Cocok untuk mudik,” kata ***iisme.
Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya