Masayu Anastasia Idap Radang Kronis Usus Besar, Dilarang Konsumsi Makanan Pakai Bahan Pengawet dan Minum Kopi Hitam

Masayu Anastasia diminta dokter untuk tidak makan sembarangan.

oleh Aditia Saputra diperbarui 04 Jun 2023, 17:00 WIB
Masayu Anastasia jadi sinden dalam film baru Paku Tanah Jawa. Ia menjalani sejumlah ritual dari puasa, pantang pikiran kosong dan pakai parfum bunga. (Foto: Dok. Instagram @masayuanastasia)

Liputan6.com, Jakarta Masayu Anastasia diketahui mengidap penyakit yang disebutnya kolitis ulseratif. Oleh sebab itu dirinya pun terus menjaga kesehatan tubuhnya. Salah satu caranya adalah dengan selalu mengonsumsi makanan sehat setiap hari.

Masayu Anastasia memang tidak pernah melakukan diet untuk menjaga tubuhnya tetap ideal. Selain menjaga kesehatan, asupan makanan sehat itu harus dikonsumsi Masayu Anastasia agar penyakitnya itu tidak semakin parah.

"Makanan sehat itu aku konsumsi bukan supaya kurus, tapi karena aku ada kolitis ulseratif. Kolitis ulseratif diketahui sebagai peradangan kronis yang terjadi pada usus besar," ujar Masayu Anastasia kepada wartawan di kawasan Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 


Tanpa Bahan Pengawet

Masayu Anastasia jadi sinden dalam film baru Paku Tanah Jawa. Ia menjalani sejumlah ritual dari puasa, pantang pikiran kosong dan pakai parfum bunga. (Foto: Dok. Instagram @masayuanastasia)

Diceritakan Masayu, sakit yang dialaminya itu mulai dirasakan sejak 2021. Setiap makanan yang disantap, Masayu Anastasia harus memastikan ada kandungan baik dan tanpa bahan pengawet.

"Sakitnya itu kayak kembung, kayak orang hamil," ucap Masayu Anastasia.

 


Makanan Sehat

Potret Masayu Anastasia Awet Muda Jelang Usia 40 Tahun (Sumber: Instagram/masayuanastasia)

Dokter pun menyarankan Masayu untuk mengonsumsi makanan sehat agar kolitis ulseratif yang dirasakannya tidak semakin parah.

"Kenapa harus healthy food, setelah aku menjalani endoskopi dan kolonoskopi, kondisi kolitis yang aku derita itu sudah kronis, cara menjaganya dengan makan makanan sehat," kata Masayu Anastasia.

 


Kopi Hitam

Selain itu, Masayu Anastasia juga diminta tidak mengonsumsi makanan berpengawet hingga minum kopi hitam. Dokter mengatakan, sakit itu dirasakan Masayu Anastasia setelah diduga sering merasa stres dan banyak pikiran.

"Sekarang harus cari healthy food. Aku perfeksionis banget dan kalau kurang puas selalu kepikiran," pungkas Masayu Anastasia.

 

Arya Permana, salah satu contoh kasus obesitas yang mengkhawatirkan (liputan6.com/Tri yasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya