Sebelum ke Indonesia, Alexis Mac Allister Diharapkan Sudah Berseragam Liverpool

Liverpool berharap dapat menyelesaikan transfer Alexis Mac Allister sebelum sang pemain menjalankan tugas membela negara. Mac Allister masuk skuad Argentina yang bakal meladeni Australia (15 Juni) dan Timnas Indonesia (19 Juni) pada FIFA Matchday bulan ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 06 Jun 2023, 06:00 WIB
Pemain Argentina, Alexis Mac Allister, segera selesaikan transfer ke Liverpool. (AP/Natacha Pisarenko)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool berharap dapat menyelesaikan transfer Alexis Mac Allister sebelum sang pemain menjalankan tugas membela negara.

Mac Allister masuk skuad Argentina yang bakal meladeni Australia (15 Juni) dan Timnas Indonesia (19 Juni) pada FIFA Matchday bulan ini.

Asa Liverpool kemungkinan besar terwujud. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut transaksi ini bakal segera diresmikan kedua klub.

Liverpool diketahui telah berdiskusi dengan Brighton & Hove Albion pada beberapa hari terakhir. Proses negosiasi itu berjalan dengan mulus.

Mac Allister dikabarkan bakal ditebus sekitar 50 juta pounds sesuai klausul dalam kontrak yang baru ditandatanganinya Oktober 2022.

The Reds dikabarkan juga sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Mac Allister. Mereka bakal mengikat sang pemain selama lima tahun.

Dengan begitu, Alexis Mac Allister akan melakoni tes medis bersama klub Merseyside itu dalam waktu dekat ini.


Mac Allister Solusi Lini Tengah Liverpool

Pemain Brighton and Hove Albion Alexis Mac Allister melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion AMEX, Brighton, Inggris, Kamis (4/5/2023). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Gelandang jadi prioritas transfer Liverpool musim panas ini menyusul berakhirnya kontrak Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara Jordan Henderson dan Thiago Alcantara sama-sama menginjak 32 tahun dan kerap diganggu cedera.

Liverpool semula membidik Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Namun, harganya yang mencapai 120 juta pounds membuat mereka mundur teratur. Liverpool juga mesti bersaing melawan Real Madrid dan Manchester City yang tertarik mendatangkan eks pemain Birmingham City tersebut.

Mac Allister merupakan salah satu pemain kunci Brighton musim ini. Berkat performa apiknya, The Seagulls lolos kompetisi Eropa untuk kali pertama sepanjang sejarah. Mereka bakal tampil di Liga Europa.


Pemain Brighton Laris Manis di Bursa Transfer

Alexis Mac Allister. Gelandang asal Argentina berusia 23 tahun ini didatangkan Brighton and Hove Albion pada tengah musim 2018/2019 dari Boca Junors dengan nilai transfer 8 juta euro, enam bulan lebih dahulu dibandingkan kedatangan Graham Potter. Sempat dipinjamkan selama semusim ke Boca Juniors, ia akhirnya ditarik pulang pada tengah musim 2019/2020 dan akhirnya menjadi andalan Graham Potter di lini tengah Brighton. Musim 2022/2023 ini ia telah tampil dalam 11 laga di Liga Inggris dengan torehan 4 gol. Bersama Timnas Argentina ia telah mengoleksi 7 caps sejak melakukan debut pada 6 September 2019. (AFP/Adrian Dennis)

Selain Mac Allister, dua pemain Brighton yang diperkirakan laris manis di bursa transfer musim panas nanti adalah winger asal Jepang Kaoru Mitoma dan gelandang bertahan Moises Caicedo.

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi pun mengakui para pemain tersebut kemungkinan pindah. 

“Saya tidak tahu masa depan. Saya tidak tahu kebijakan para pemain ini. Saya pikir mereka pantas bermain di level lain," tutur De Zerbi.

Nama Mac Allister melejit diincar banyak klub besar Eropa karena tak cuma tampil cemerlang bersama Brighton. Mac Allister merupakan salah satu kunci sukses Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Awalnya Mac Allister tak masuk starter Argentina. Namun usai kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi, pelatih Argentina Lionel Scaloni melakukan perombakan dengan memainkan Mac Allister sebagai starter. Hasilnya tokcer, Argentina selalu menang di sisa pertandingan di Piala Dunia 2022.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya