Dikaitkan dengan Manchester United, Jawaban Pemain Portugal Ini Beri Jawaban Menohok

Salah satu pemain Portugal yang ditaksir Manchester United akhirnya buka suara dan memberikan jawaban.

oleh Thomas diperbarui 06 Jun 2023, 18:00 WIB
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan besar harus membeli penjaga gawang baru. Kiper utama MU saat ini David de Gea hampir pasti akan pergi karena belum juga memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2023.

MU sebenarnya ingin memperpanjang kontrak De Gea. Sayangnya negosiasi menemui jalan buntu. Pasalnya Setan Merah ingin memangkas gaji De Gea. Pria Spanyol itu nampaknya keberatan dan kemungkinan akan cabut dari Old Trafford.

Kondisi ini membuat MU harus membeli kiper baru. Sebab MU praktis cuma punya Dean Henderson di posisi kiper. Salah satu pemain yang kabarnya dilirik MU untuk menjadi pengganti De Gea adalah kiper Portugal Diogo Costa dari FC Porto.

MU terkesan dengan kinerja dan prestasi pemain 23 tahun itu. Sejauh ini Costa sudah mampu membuat 47 clean sheet dari 109 penampilan di laga resmi bersama Porto di berbagai ajang. Costa juga sudah mendapat enam trofi sejauh ini.

Di timnas Portugal, Costa juga sukses mendepak seniornya Rui Patricio dan menjadi pilihan utama. Pada Piala Dunia 2022, Costa menjadi penjaga gawang utama Portugal. Dia tampil di lima pertandingan bersama A Selecao.


Respons Diogo Costa Soal Pindah ke Manchester United

Penjaga gawang FC Porto, Diogo Costa (kanan) menghalau bola diudara dari jangkauan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung di San Siro, Milan, Kamis (23/2/2023) WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Rumor kepindahan ke MU sudah didengar Diogo Costa. Sang pemain justru memberikan jawaban menohok ketika ditanya kemungkinan jadi pindah ke MU di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

"Itu cuma di internet. Merupakan kebahagiaan dan kehormatan bermain untuk klub favorit saya. Apa yang mereka katakan adalah apa yang mereka katakan, tidak ada yang konkret, saya memiliki kontrak hingga 2027 dan saya berharap untuk melanjutkan, mari kita lihat," tutur Costa seperti dikutip dari Sportmole.

Untuk mendapatkan Diogo Costa, MU harus meyiapkan dana super besar. Porto dikabarkan telah mematok klausul pelepasan Diogo Costa senilai 75 juta euro.


Kiper Incaran MU Lainnya

Bila harus menebus klausul pelepasan ini MU akan kesulitan. Anggaran belanja mereka di musim panas 2023 difokuskan untuk membeli penyerang top berharga mahal. Setan Merah juga masih butuh gelandang dan bek baru.

Selain Diogo Costa, kandidat kiper lain yang diincar MU antara lain David Raya dari Brentford, Andre Onana (Inter Milan) hingga Jordan Pickford (Everton).


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya