Jenita Janet Mantap Berhijab, Bagi-bagikan Pakaian Show Miliknya Secara Gratis

Jenita Janet mengungkap alasan dirinya kini berhijab. 

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jun 2023, 18:30 WIB
Jenita Janet berhijab

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Jenita Janet memutuskan berhijab, sepulang menunaikan umrah. Padahal sebelumnya, Janet identik dengan penampilannya yang nyentrik, dengan wig yang diusungnya di setiap kesempatan.

Menurut Jenita Janet, keputusannya berhijab tak luput atas kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Lantas bagaimana nasib pakaian dan wig yang dulu sering dikenakan Janet?

"Teman-teman jika berkenan, itu kan baju yang bekas Janet pakai sekali dua kali kemarin. Janet bagi-bagi gratis bajunya," ujar Jenita Janet di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Benar-benar Janet kasihkan ke orang-orang yang membutuhkan. Salah satunya kemarin di Bandung dan di Purwakarta," sambung pelantun lagu Di Reject tersebut.

 

 


Rutinitas

"Ini adalah perjalanan hijrahku yang tak mudah dan aku hanya manusia biasa yang ingin terus memperbaiki diri,"tulis jenitajanet dalam sebuah unggahannya. [Instagram/jenitajanet]

Janet mengungkap alasan dirinya kini berhijab. Diakuinya, rutinitas mengenakan hijab selama umrah, menjadikannya sebuah kebutuhan dan terus terbawa hingga dirinya pulang ke tanah air.

"Ini adalah kasih sayang Allah. Ini juga salah satu kebiasaan ketika Janet di sana setiap hari memakai hijab," ungkapnya.

 

 


Bukan Trend Belaka

Jenita Janet berhijab

Janet tak peduli dengan anggapan orang yang menyebut mengenakan hijab sepulang umrah, hanyalah sebuah trend belaka. Sementara menurut Janet, berhijab bukan hanya sekadar menutup kepala.

"Banyak orang yang memandang ini cuma trend aja, naudzubillah ya. Berhijab itu bukan hanya menutupi rambut, tanggungjawab besar ini," akunya.

 


Manusia Biasa

Janet menyadari, sebagai manusia biasa dirinya tak pernah luput dari dosa dan salah. Maka itu, ia berdoa, agar istiqomah dengan hijabnya. 

"Aku minta doa sama Allah terus dibimbing. Ingin belajar lebih baik," ucap Jenita Janet. (M. Altaf Jauhar)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya