Andika Perkasa Lepas Kerinduan Bersama KSAD AS Jenderal James C McConville: Bahas Lari Maraton hingga Keluarga

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa bertemu dengan sahabatnya KSAD AS Jenderal James C McConville di salah satu hotel di Jakarta, Indonesia.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 11 Jun 2023, 13:00 WIB
Andika Perkasa Lepas Kerinduan Bersama KSAD AS Jenderal James C McConville: Bahas Lari Maraton hingga Keluarga (Capture/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI Andika Perkasa bertemu dengan sahabatnya KSAD AS Jenderal James C. McConville di salah satu hotel di Jakarta, Indonesia.

Pertemuan keduanya tampak santai. Saat menyambut, Andika Perkasa datang mengenakan kemeja kotak-kotak tangan pendek dan Jenderal James C. McConville menggunakan setelan olahraga.

"Oh ya Tuhan, sudah siap untuk berolahraga," kata Andika Perkasa dengan tangan terbuka menanti pelukan James C. McConville, ditambah dengan senyuman lebarnya, seperti terlihat di unggahan video di akun YouTube Andika Perkasa, Minggu (11/6/2023).

"Apa kabar, senang bertemu dengan Anda," kata James sambil menjawab pelukan Andika.

"Anda tidak berubah," kata Andika.

"Tidak terlalu banyak berubah. Saya baru saja berlari di Boston Marathon. Jadi saya mencoba untuk menjadi bugar seperti Anda," jelas Jendral James C. McConville.

"Ya Tuhan, kapan itu," tanya Andika.

"Pada bulan April, dan kedua putra saya juga ikut lari maraton pada akhir pekan lalu. Mereka berlari sejauh seratus mil," jawab James.

"Ya Tuhan, seratus mil," kata Andhika kaget.

"Wah saya sangat merindukanmu. Seingat saya, kedua anak Anda juga bergabung di militer," kata KSAD Amerika Serikat tersebut.

 


Jenderal James C. McConville Yakin Andika Perkasa Sehat Selalu

Andika Perkasa Lepas Kerinduan Bersama KSAD AS Jenderal James C McConville: Bahas Lari Maraton hingga Keluarga (Capture/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Di moment itu, Jenderal James langsung menunjukkan foto kedua anaknya yang juga berprofesi sebagai tentara Amerika Serikat.

"Ya benar. Saya bisa menunjukkan kepada Anda, bahwa posisinya sudah seorang Mayor. Anak saya yang paling kecil dia sebagai pilot di Apache. Sementara yang tertua sebagai Pilot Black Hawk," kata James.

"Ya Tuhan, sama seperti ayahnya ya. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya," kata Andika.

Pertemuan itu dilanjutkan dengan momen makan bersama. Saat keduanya sedang menyantap makanan, James kembali bertanya; "Bagaimana dengan keluargamu.?

Andika menjawab: Hetty (istri saya) baik-baik saja. Sepertinya saya akan mengajak Angel ketika saya pergi ke sana. Saat ini Angle (anak) sudah lulus dari sekolah kedokteran. Dia seorang dokter sekarang."

"Alex (anak tertua), dia semakin keren. Saya rasa ini tahun keempatnya di bedah plastik, dia juga seorang dokter."

"Anda memiliki banyak dokter. Jadi Anda akan sangat sehat di sini," kata James.

 

Infografis Panglima TNI Tingkatkan Operasi di Nduga Jadi Siaga Tempur. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya