Selain 'Bloodhounds', Ini Drama Seru Kim Sae Ron yang Kena Kasus DUI

Dalam Bloodhounds, Kim Sae Ron memerankan Kim Hyeon Ju, seorang gadis yatim piatu yang dibesarkan oleh Choi Tae Ho, mantan rentenir yang berusaha memperbaiki hidupnya dengan meminjamkan uang untuk orang-orang yang membutuhkan pengobatan.

oleh Mega Dwi Anggraeni diperbarui 15 Jun 2023, 21:00 WIB
Kim Sae Ron. (Instagram/ ron_sae)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Bloodhounds yang diadaptasi berhasil mencuri perhatian berkat ceritanya yang seru dan menegangkan. Hal itu tidak terlepas dari akting para bintang yang terlibat dalam drama delapan episode itu, termasuk Kim Sae Ron. Yuk, kenalan sama sosok aktris muda yang satu ini!

Dalam Bloodhounds, Kim Sae Ron memerankan Kim Hyeon Ju, seorang gadis yatim piatu yang dibesarkan oleh Choi Tae Ho, mantan rentenir yang berusaha memperbaiki hidupnya dengan meminjamkan uang untuk orang-orang yang membutuhkan pengobatan. Dia meminjamkannya tanpa bunga sepeser pun.

Penampilan Kim Sae Ron dalam Bloodhounds terlihat berbeda dengan sebelumnya. Di mana dia tampil dengan melakukan banyak adegan aksi. Kim Hyeon Ju memang digambarkan sebagai sosok gadis tomboy yang menguasai kendo dan pandai mengendarai motor.

Meski banyak adegan yang menampilkan Kim Sae Ron dalam Bloodhounds, tetapi sebenarnya Netflix dan sutradara Kim Joo Hwan sudah melakukan banyak editan agar aktris tersebut tidak terlalu banyak muncul sepanjang drama. Ini terjadi setelah Kim Sae Ron terlibat kasus DUI atau driving under influence pada 2022 lalu.

Kim Sae Ron yang dinyatakan bersalah itu memilih mundur dari drama. Hanya saja, saat kasus terjadi, sebagian besar adegan Kim Sae Ron memang sudah selesai.

Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Netflix memutuskan untuk tetap memunculkan peran Kim Sae Ron dengan durasi minim. Ini dilakukan untuk membantu penonton memahami keseluruhan cerita drama tersebut.

Kim Sae Ron sendiri sudah memulai debut aktingnya sejak 2009 lalu lewat film berjudul A Brand New Life. Sementara debutnya di layar televisi dimulai pada 2011 lalu, lewat perannya sebagai Bong Woo Ri versi muda dalam drama Can You Hear My Heart. Sejak itu, aktris kelahiran 22 tahun lalu itu muncul dalam berbagai judul drama dan film populer.

Berikut adalah profil dan rekomendasi drama Kim Sae Ron.

 


Profil Kim Sae Ron

Kim Sae Ron. (Instagram/ ron_sae)

Profil Kim Sae Ron

Nama: Kim Sae-Ron

Lahir: 31 Juli 2000

Tempat lahir: Korea Selatan

Keluarga: Kim Ah-Ron, Kim Ye-Ron (adik perempuan)

Instagram: ron_sae

 


Rekomendasi Film Kim Sae Ron

Kiss Sixth Sense (Foto: Disney+ Hotstar)

1. Secret Healer

Cerita mengikuti seorang pemuda Heo Jun (Yoon Si Yoon) dan Seo Ri (Kim Sae Ron), seorang putri yang dikutuk.

Drama 20 episode ini menceritakan Ratu Sim (Jang Hee Jin) yang tidak dapat memiliki anak. Dia kemudian meminta bantuan dari seorang dukun ilmu hitam Hong Joo (Yum Jung Ah), demi mendapatakan anak.

Hong Joo mengabulkan permintaan Ratu Sim, dan berkatnya sang ratu bisa memiliki sepasang bayi kembar yang kemudian diberi nama Heo Jun dan Seo Ri. Namun masalah kemudian muncul karena Seo Ri dikutuk, dia lalu ditinggalkan di pegunungan.

2. Leverage

Leverage menceritakan seorang penyelidik penipuan asuransi bernama Lee Tae Joon (Lee Dong Gun) adalah penyelidik penipuan asuransi. Reputasinya dikenal sangat baik, namun sebuah kasus malah mengubah hidupnya.

Lee Tae Joon terpaksa harus berhenti dari pekerjaannya dan merekrut penjahat berbakat, yang pernah dia tangkap, untuk membentuk tim penipuan elit. Tim tersebut termasuk Hwang Soo Kyung (Jeon Hye Bin), Ko Na Beyol (Kim Sae Ron), Roy Ryu (Kim Kwon) dan Jung Ui Sung (Yeo Hoi Hyeon).

Mereka menipu penjahat kaya dan mengembalikan uang yang mereka curi kepada para korban.

3. Nobody Knows

Drama misteri kriminal ini berfokus pada seorang detektif, Cha Young Jin (Kim Seo Hyung). Selama 19 tahun, hidupnya dipenuhi rasa bersalah dan trauma atas kematian temannya yang menjadi korban pembunuh berantai.

Tanpa diduga, setelah 19 tahun, kasus pembunuhan berantai kembali terjadi lagi. Kini, Cha Young Jin berusaha mati-matian mengejar si pelaku.

4. The Great Shaman Ga Doo Shim

Drama ini merupakan drama aksi misteri yang menceritakan Ga Doo Shim (Kim Sae Ron) adalah seorang siswa sekolah menengah berusia 18 tahun. Sejak lahir, dia memiliki takdir menjadi dukun.

Bukan dukun sembarangan, tetapi dukun pembasmi roh jahat. Namun, Ga Doo Shim menolak nasibnya dan mencoba menjalani kehidupan normal. Dia pindah ke sekolah menengah baru dan bertemu Na Woo Soo (Nam Da Reum).

Na Woo Soo adalah seorang siswa sekolah menengah, yang berasal dari keluarga kaya, memiliki penampilan yang tampan, dan berprestasi secara akademis. Kehidupannya nyaris sempurna dan normal sampai dia berkenalan dengan Ga Doo Shim.

Na Woo Soo juga mulai bisa melihat roh jahat dan kemudian dia beserta Ga Doo Shim terlibat dalam kasus misterius dan melawan roh jahat.

5. Kiss Sixth Sense

Kiss Sixth Sense merupakan drama adaptasi webtoon yang menceritakan Ye Sool (Seo Ji Hye) yang memiliki kemampuan khusus sejak kecil. Setiap kali bibirnya menyentuh orang lain, dia mendapat gambaran masa depan orang tersebut.

Saat dewasa, Ye Sool bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Dia menikmati pekerjaannya, tapi dia membenci bosnya Min Hu (Yoon Kye Sang). Suatu hari, secara tidak sengaja, bibir Ye Sool bersentuhan dengan leher Min Hu dan dia melihat mereka telanjang di tempat tidur bersama.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya