Kaget Manchester United Kejar Mason Mount, Jamie Carragher: Bagusan Declan Rice

Eks bek Liverpool Jamie Carragher turut komentari ketertarikan Manchester United kejar Mason Mount. Menurut dia gelandang Chelsea itu kurang cocok karena Declan Rice lebih dibutuhkan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Jun 2023, 19:00 WIB
Manchester United dikabarkan selangkah lagi untuk mendapatkan gelandang Chelsea Mason Mount. MU masih nego harga dengan The Blues (ADRIAN DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United juga sedang getol mencari gelandang baru di bursa transfer. Bintang Chelsea, Mason Mount menjadi salah satu incaran MU musim ini.

Namun perburuan Man Utd kepada Mason Mount mendapatkan cibiran. Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher meyakini gelandang West Ham Declan Rice jauh lebih bagus ketimbang Mount.

Kekagetan juga dirasakan eks bek kanan Manchester United Gary Neville. Pria yang lebih banyak jadi pundit ini juga heran mengapa MU mau rekrut Mount.

Pilihan Man Utd tak lain juga berkat saran dari Erik Ten Hag. Manajer MU ini yang menginginkan Mason Mount untuk menambah opsi di ini tengah.

Mason Mount sudah menolak memperpanjang kontrak dengan Chelsea. Dia masih terikat kontrak setahun lagi sehingga seharusnya bisa diboyong dengan harga murah.

Mount juga konon tertarik untuk bergabung dengan MU. Mau tak mau Mount kini dibanding-bandingkan dengan gelandang West Ham, Declan Rice yang juga jebolan akademi Chelsea.

Rice juga sedang mencari klub baru. Meski dikaitkan dengan Man Utd, dia juga dikabarkan tertarik gabung Arsenal yang siap beri tawaran besar.

 


Declan Rice Lebih Bagus dan Cocok untuk Manchester United

Declan Rice menjelma sebagai seorang gelandang pengangkut air bersama West Ham United. Ia juga menjadi sosok kunci penetralisir serangan dengan mencatatkan 2,3 tekel dan 1,7 intersep. Remaja 22 tahun tersebut juga berjasa membawa The Hammers bersaing ke Liga Europa. (AFP/Ian Kington)

Jamie Carragher paham Ten Hag ingin mencari pemain tipikal Christian Eriksen. Namun baginya, Rice lebih cocok untuk posisi itu.

"Mason Mount itu seperti upgrade dari Eriksen kalau dilihat dari posisi dia bermain," kata Carragher.

"Tapi bicara soal Declan Rice, MU itu salah satu tim yang tak main 4-3-3, dimana mereka pakai dua gelandang bertahan dengan Bruno Fernandes salah satunya."

"Declan Rice dan Mason Mount, mereka pemain berbeda dan itu tidak bisa satu atau yang lainnya. Namun kalau mencari apa yang dibutuhkan MU, saya pikir Declan Rice lebih cocok buat mereka. Lebih mahal juga pastinya," dia menambahkan.

 


Ada Pemain Man Utd Lebih Baik dari Mason Mount

Declan Rice. Bek tengah 22 tahun yang telah memperkuat West Ham sejak 2016/2017 ini memiliki nilai pasar 70 juta Euro atau setara Rp.1,15 triliun. Kompetisi tertinggi Eropa yang pernah diikutinya adalah Kualifikasi Liga Europa 2016/2017 dan Liga Europa musim 2021/2022 ini. (AP/Olivier Matthys)

 

Carragher beralasan MU sudah punya pemain bagus yang mirip Mason Mount. Sehingga, gelandang Chelsea itu kurang dibutuhkan.

"Saya pikir Mount bukan pemain bagus dan saya suka dia, saya ingin Liverpool boyong dia. Sudah ada pemain bagus mirip dia di MU, Declan Rice lebih dibutuhkan MU," ujar Carragher.

MU dikabarkan sudah menawar Mount dengan transfer 55 juta pounds. Namun Chelsea belum sepakat karena masih inginkan 70 juta pounds.

 


Gary Neville Kaget dengan Pilihan Manchester United

Dua gol kemenangan Chelsea atas Bournemouth seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Kai Havertz dan Mason Mount. (AP Photo/Kin Cheung)

 

Eks MU Gary Neville juga mengungkapkan kekagetannya dengan pilihan MU. Dia menilai dengan belum jelasnya pemilik baru, MU harusnya mencari yang pasti.

"Dia pemain sangat bagus, itu tak perlu ditanyakan. Tapi saya seperti melihat Bruno Fernandes, Casemiro, Fred dan Scott McTominay. Apakah Mount jadi solusi, saya tak yakin," katanya.

"Saya pikir MU lebih baik kejar pemain yang pasti seperti Jude Bellingham atau habiskan 80-100 juta pounds untuk Declan Rice. Mount pemain bagus, tapi dia terlalu mahal untuk itu."

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya