Selebgram Asal Batam Bernard Wibowo Ungkap Kisah Sukses, Dapat Cuan Lewat Medsos

Pemilik nama Bernard Wibowo ini dikenal sebagai pebisnis sekaligus selebgram asal Batam.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Jun 2023, 21:40 WIB
Selebgram asal Batam Bernard Wibowo. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Merintis dunia bisnis memang tak semudah yang dibayangkan. Banyak faktor yang mendukung kesuksesan sebuah usaha. Mulai dari modal hingga kemampuan di luar finansial, ternyata sangat berpengaruh terhadap keberhasilannya.

Tekad dan kemauan untuk terus berkembang juga tak kalah penting dalam membangun sebuah usaha. Hal ini dilakukan oleh seorang pengusaha dan selebgram asal Batam yang kini menjadi sosok inspiratif bagi banyak orang.

Pemilik nama Bernard Wibowo ini dikenal sebagai pebisnis sekaligus selebgram. Untuk mencapai keberhasilannya seperti sekarang, banyak rintangan yang harus dilaluinya.

Bernard memulai usahanya dengan membagikan foto dan ulasan tentang kuliner melalui akun @bernard_huangg di Instagram pada 2014. Lambat laun, kesuksesan Bernard mulai terlihat.

 

 


Akunnya Mencapai Puncak Kesuksesan

Hingga saat ini, akun tersebut telah mencapai puncak kesuksesan di angka 129 ribu pengikut. Disusul akun @deliciousbatam di Instagram yang kini sudah memiliki 70 ribu pengikut.

Meski demikian, tak sedikit cemooh yang datang karena kerap mempromosikan barang, “Sering dianggap lebay dan dicemooh orang. Bahkan sempat dijauhi dan dicap jadi penipu karena sering promosi,” jelasnya.

 

 


Dikelola Sendiri oleh Bernard

Akun ini bertajuk ulasan kuliner yang dikelola sendiri oleh Bernard. Mulai dari ide, konten, editing, hingga pemantauan akun. Hal tersebut yang membuat Bernard tak bisa sembarangan dalam mengulas dan memberikan rekomendasi kuliner.

Bernard membutuhkan waktu 11 tahun untuk mencapai keberhasilannya seperti sekarang. Usaha yang dijalankan oleh Bernard saat ini adalah kedai kopi @mr.bcoffee yang mulai dirintis pada 2022 lalu. Saat ini pun dirinya mengaku masih bekerja. 

 

 


Bernard Memprioritaskan Keluarga

Kendati demikian, Bernard tetap mengusahakan untuk memprioritaskan keluarga. Dirinya selalu berusaha selalu ada untuk istri dan kedua putrinya. Bernard mengaku jika kesuksesannya berkat dukungan keluarga kecilnya.

Sebagai sang istri, Novi selalu mengingatkan jika keluarga adalah prioritas. Pemilik akun @noviilv itu selalu berpesan jika menyempatkan waktu bersama keluarga tidak berdampak pada penghasilnya. 

“Istriku Novi selalu berkata, 'uang bisa dicari, kenangan tidak bisa dibeli'. Makannya aku selalu usahakan sesibuk apapun, family time nomor 1. Temani anak dan juga istri,” jelasnya. Hingga sekarang, Bernard sering kali menjadi model iklan baliho dari berbagai merek ternama.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya