Curhatan Putri Ariani ke Jokowi, HP Rusak Usai Tampil di AGT Gegara Dapat 10 Juta Notifikasi

Saat berbincang dengan Jokowi di hadapan awak media, Putri mengutarakan bahwa handphone miliknya rusak setelah tampil di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 15 Jun 2023, 14:42 WIB
Tangkapan layar channel YouTube Sekretariat Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023, Putri Ariani mendapat kesempatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 14 Juni 2023.

Saat berbincang dengan Jokowi di hadapan awak media, Putri mengutarakan bahwa handphone miliknya rusak setelah tampil di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

Mulanya seorang awak media menanyakan mengenai handpone milik Putri yang rusak. Lalu, Putri pun membenarkan kalau HP-nya rusak dan sementara dipegang oleh ibunya.

"Ya, jadi sempat log out Instagram dulu. Jadi dipegang sama mamah dulu, soalnya benar-benar enggak bisa nyala HP-nya dari kemaren," kata Putri Ariani, seperti mengutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/6/2023).

Gadis berusia 17 tahun ini mengungkapkan bahwa ponselnya rusak karena media sosialnya dibanjiri pesan dari warganet.

"Karena dulu notifikasi Putri engga banyak. Notifikasi paling banyak seribu sampe 2 ribu," sambungnya.

"Lalu sekarang?" timpal Joko Widodo.

"Alhamdulillah 10 juta lebih, Pak. Makannya langsung mati HP-nya," ucap Putri.

"Ya ga kuat," Jokowi menanggapi sambil tertawa.

Sementara itu, di akhir pertemuan, Jokowi bertanya mengenai keperluan Putri yang belum terpenuhi. Apakah ia perlu membelikan handphone baru untuk Putri.

Namun nyatanya, bukan handphone baru yang diinginkan siswa SMKN 2 Kasihan, Yogyakarta ini, melainkan ia ingin dukungan pada Agustus 2023 mendatang.

"Kan biasanya pada minta sepeda sama Pak Jokowi, kalau Putri minta vote saat tampil di babak semifinal America's Got Talent 2023kata Putri.

Jokowi pun menanggapinya dengan guyon, "Nanti saya ikut-ikut (vote), saya cawe-cawe." 

 

 


Putri Ariani Dapat Sangu ke Amerika Serikat dari Jokowi

Putri Ariani diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta, pada Rabu (14/6/2023). Tak hanya mengobrol, ia melantun dua lagu karya sendiri. (Foto: Dok. Instagram @arianinismaputri)

Saat ditanya apa yang didapatkan dari Jokowi, Putri menjawab, "Alhamdulillah sangu ke Amerika."

"Dapat tabungan untuk sangu ke Amerika nanti akhir Agustus," kata Jokowi.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak, Pak," jawab Putri lagi.

Putri juga berbagi mengenai persiapannya untuk babak lanjutan America's Got Talent 2023 pada Agustus mendatang. "Yang pasti latihan, persiapan materi lagu dan segala macamnya," katanya.

"Tapi lagunya Putri enggak mau spill. Biar penasaran," kata Putri.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai lagu yang akan ia bawakan, Putri menjawab, "Rahasia. Jangan dipancing gitu." Jawaban Putri sukses membuat Jokowi dan awak media tertawa.

Ia juga mengucap syukur akan pengalamannya yang luar biasa ketika mengikuti ajang pencarian bakat tersebut. "Itu juga enggak nyangka Simon bakal minta lagi kedua itu Putri enggak nyangka dan Putri kedinginan di situ," lanjutnya.

Putri juga meminta dukungan kepada Jokowi agar dirinya dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. "Teman-teman yang lain bisa mengikuti jejak Putri," tambahnya.

Selengkapnya...

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya