Deretan Tokoh yang 'Berebut' Bertemu Putri Ariani Usai Tampil Memukau dan Raih Golden Buzzer AGT 2023

Sosok Putri Ariani mencuri perhatian publik sepekan terakhir. Penyanyi disabilitas netra bersuara indah itu tampil mmemukai pada ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 16 Jun 2023, 08:07 WIB
Saking terkesimanya, Cowell memberikan Golden Buzzer untuk penyanyi tunanetra tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Putri Ariani mencuri perhatian publik sepekan terakhir. Penyanyi disabilitas netra bersuara indah itu tampil mmemukai pada ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023. Putri Ariani yang baru berusia 17 tahun ini berhasil mencuri hati para juri dan penonton dan mendapatkan Golden Buzzer dari salah satu juri, Simon Cowell.

Putri Ariani yang memiliki nama asli Ariani Nisma Putri merupakan seorang siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta baru saja meraih Golden Buzzer di acara America's Got Talent (AGT) 2023.

Penampilan ciamik Putri Ariani mengundang sejumlah pihak untuk bertemu langsung. Mereka berlomba memberikan perhatian dan apreasiasi pada putri kesayangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Siapa Mereka?

Berikut deretan tokoh nasional yang 'berebut' bertemu Putri Ariani usai tampil cemerlang di panggung AGT 2023:

1. Mendikbud Nadiem Makariem

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar bertemu secara langsung di Kantor Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta, pada Jumat 9 Juni 2023.

pada kesempatan tersebut, Nadiem Makarim mewujudkan mimpi Putri Ariani sejak kecil yakni berkuliah di The Julliard School melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat,” kata Nadiem.

Nadiem pun bersedia untuk menawarkan surat rekomendasi untuk memperkuat pendaftaran Putri ke The Julliard School melalui BIM lantaran prestasinya.

Program BIM yang diberikan kepada Putri merupakan beasiswa penuh sekaligus akan membantunya mulai dari persiapan memasuki perguruan tinggi pilihannya.

“Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” ujar Nadiem.

2. PPPA Bintang Puspayoga

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga tampak terharu saat mendengarkan lagu berjudul "Permata Indah Dunia" yang dibawakan penyanyi Putri Ariani.

"Coba anda bayangkan, seorang anak usia 17 tahun rasa kebangsaannya luar biasa, ini harus menjadi inspirasi buat kita, liriknya, pesan-pesannya, itu luar biasa," kata Bintang Puspayoga di Jakarta, Senin 12 Juni 2023.

Bintang Puspayoga pun memuji Putri Ariani yang bernyanyi dengan segenap hati.

"Dia menyanyikannya memang betul-betul dari hati, kalau dia (Putri Ariani) bilang, apapun yang disampaikan lewat hati itu akan masuk ke setiap hati pemirsa. Saya yakin bukan saya saja, tapi teman-teman media juga tadi terhipnotis dengan lagunya. Kemudian bagaimana menyampaikan pesannya, bahwa kita harus bangga dan cinta Indonesia," kata Bintang Puspayoga.

Pihaknya mengatakan sangat mengapresiasi prestasi Putri Ariani yang mendapatkan Golden Buzzer dari dewan juri saat tampil di ajang AGT 2023.


Bertemu Presiden Jokowi dan Menpora

Putri Ariani diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta, pada Rabu (14/6/2023). Tak hanya mengobrol, ia melantun dua lagu karya sendiri. (Foto: Dok. Instagram @arianinismaputri)

3. Presiden Jokowi

Putri Ariani menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 14 Juni 2023.

Putri tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, pada pukul 14.30 WIB. Putri langsung menuju Istana Merdeka, dan bertemu dengan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Luar biasa, bangga dan terharu, tak menyangka diapresiasi Presiden seluar-biasa ini,” kata Putri di sela pertemuan dengan Presiden.

Putri juga menceritakan pengalamannya saat menjadi kontestan audisi AGT dari mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell, juri yang dikenal keras terhadap kontestan. Simon juga merupakan tokoh terkemuka di industri hiburan Amerika Serikat.

“Yang pasti Putri sangat bersyukur, luar biasa, gak nyangka bakal minta lagu kedua dan di situ Putri juga kedinginan sih,” ujar siswi sebuah Sekolah Menengah Kejuruan di Bantul, DI Yogyakarta itu.

Putri berharap Presiden Jokowi memberikan dukungan terus kepada dirinya. Putri ingin terus berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Dan teman-teman semua bisa ikuti jejak putri,” katanya. 

4. Menpora Dito Ariotedjo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menemui penyanyi pop Putri Ariani, yang mencuri perhatian dalam America's Got Talent (AGT) 2023, di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023. 

Dalam kesempatan itu, Putri didampingi oleh tiga musisi Indonesia, yakni Piyu Padi, Rossa, dan Ryan D'Masiv. Kehadiran ketiganya diharapkan dapat mendongkrak motivasi Putri untuk tampil lebih baik lagi di ajang besar tersebut.

"Tentunya saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Putri, yang memiliki semangat luar biasa dalam menggapai cita-citanya, apalagi siang ini diundang langsung oleh Presiden Jokowi," kata Menpora Dito.

"Kita ingin Putri fokus di ajang kompetisi menyanyi internasional, karena itulah yang bisa membawa merah putih ke depannya lebih global lagi," tambah menteri termuda di kabinet Joko Widodo tersebut.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya