Mardiono Tegaskan Sandiaga Tak Bayar Mahar Gabung PPP

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono membantah ada mahar yang dibayarkan Sandiaga Uno untuk menjadi kader partai berlambang Ka'bah. Ia menjamin PPP tidak memberikan syarat mahar agar Sandiaga bergabung.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaDelvira Hutabarat diperbarui 16 Jun 2023, 17:00 WIB
Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono saat menerima silahturahmi Sandiaga Uno di Jakarta (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono membantah ada mahar yang dibayarkan Sandiaga Uno untuk menjadi kader partai berlambang Ka'bah. Ia menjamin PPP tidak memberikan syarat mahar agar Sandiaga bergabung.

"Tolong kasih tahu saya jumlahnya berapa," katanya ditemui saat Rapimnas PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (16/6).

PPP tidak memberikan syarat apapun kepada Sandiaga. Mardiono menuturkan, kepada kader PPP untuk menjadi calon legislatif, juga tidak ditagih mahar.

"Kita PPP tidak mempersyaratkan terhadap soal begitu ya. Kita di PPP adalah meneguhkan jalan perjuangan dan kita berkhidmat untuk berjuang, kita enggak ada (mahar)," ujarnya.


Tak Ada Pungutan Biaya

Bahkan Mardiono mengancam akan membatalkan pencalegan dari PPP apabila menggunakan mahar.

"Boleh dicek teman-teman media kepada seluruh kader apakah di dalam pencalonannya ada ada yang dipungut kalau ada yang memungut nanti laporkan kepada saya, akan saya batalkan sudah pasti," tegasnya.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Sandiaga Uno Resmi Bergabung ke PPP. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya