Segelintir Oknum PPP Dukung Anies, Mardiono: Jaga Marwah Partai!

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengajak seluruh kader partai berlambang Ka'bah untuk menjaga marwah partai.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 16 Jun 2023, 20:21 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memberikan sambutan pada acara Penyerahan Surat Tugas Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Persatuan Pembangunan di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (7/6/2021). (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengajak seluruh kader partai berlambang Ka'bah untuk menjaga marwah partai. Ia menyinggung segelintir oknum yang mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden dengan membawa nama Forum Ka'bah Membangun.

Ia meminta seluruh kader PPP solid dalam satu barisan. Apalagi PPP telah memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Belum lama ini masih terdapat berita-berita yang kita sajikan ke ruang publik bahwa seolah-olah kita tidak kompak, seolah-olah tidak solid, padahal ini hanya segelintir oknum," ujar Mardiono dalam pidato pembukaan Rapimnas VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (16/6).

"Saya juga ingin meminta kepada segenap jajaran kader di seluruh Indonesia agar ikut menjaga, menegakkan marwah partai, karena PPP adalah tempat perjuangan kita, tempat bernaung kita untuk berjuang, maka marwah itu harus ditegakkan, tidak oleh marah partai itu diinjak-injak orang lain," tegasnya.

Isu perbedaan dukungan kader PPP itu juga didengungkan oleh para pendengung atau buzzer di media sosial. Mardiono mengatakan, upaya tersebut sengaja dilakukan untuk merendahkan PPP.

"Belum lama ini ada isu-isu yang terus dipublikasi oleh buzzer-buzzer yang sengaja merendahkan harkat dan martabat kita bahwa seolah-olah kita tidak solid, segelintir orang tidak lebih dari 30 orang berkumpul di kota kecil mendeklarasikan yang itu adalah bukan kebijakan partai tapi membawa nama partai, seolah-olah itu adalah kader dari PPP, seolah-olah itu adalah suatu forum yang mengikat pada diri dan sayap-sayap partai, tidak," ujar Mardiono.


Luruskan Isu

Untuk itu, Mardiono meminta seluruh kader untuk meluruskan isu-isu yang tidak benar. Isu tersebut dilahirkan oleh oknum demi mengambil keuntungan sepihak.

"Kita harus pula meluruskan isu-isu yang miring dan isu-isu yang sengaja dilahirkan oleh pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan secara pribadi atau sepihak, kita tidak boleh diam ini adalah harkat, martabat dan marwah kita," pungkasnya.

Infografis Sandiaga Uno Resmi Bergabung ke PPP. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya