Sambut Timnas Argentina di Bandara, Tweet Erick Thohir Jadi Sorotan Usai Tak Sertakan Informasi Klub Alexis Mac Allister

Cuitan Ketua Umum PSSI saat sambut Timnas Argentina mendapat sorotan warganet karena tidak menyertakan informasi soal klub dari Alexis Mac Allister.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 17 Jun 2023, 12:13 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir Sambut Langsung Kedatangan ArgentinaTimnas Argentina telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Jumat (16/6/2023) pukul 21.50 WIB. La Albiceleste yang dipimpin oleh pelatih Lionel Scaloni langsung disambut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (FOTO: instagram.com/erickthohir/)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina telah mendarat di Indonesia pada Jumat (16/6/2023 sekitar pukul 21.50 WIB. Kehadiran tim Tango ini disambung langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick juga mengunggah momen kedatangan timnas Argentina tersebut melalui akun Twitter miliknya. Dalam unggahan tersebut, ia mengucapkan selamat datang bagi para pemain yang tiba di Indonesia.

"Selamat datang Timnas Argentina di Indonesia!" tulisnya lewat akun @erickthohir. Ia juga mengunggah fotonya ketika menyambut sejumlah pemain La Albiceleste.

Beberapa pemain yang ditampilkan di unggahan tersebut adalah Alejandro Garnacho, Enzo Fernandez, Julian Alvarez, dan Alexis Mac Allister. Meski terlihat sebagai unggahan biasa, tweet tersebut ternyata tidak luput dari perhatian para warganet.

Alasannya, tweet tersebut tidak menyertakan informasi mengenai klub dari Alexis Mac Allister. Berbeda dari pemain lain yang disertakan keterangan klub mereka saat ini.

Sebagai contoh, Alenjandro Garnacho (Manchester United), Enzo Fernandez (Chelsea), dan Julian Alvarez (Manchester United). Akibatnya, cuitan Erick Thohir itu mendapatkan sejumlah respons lucu dari sejumlah warganet yang membahas soal tidak disertakannya infromasi mengenai klub Alexis Mac Allister.

Salah satu akun menuliskan,"Klub nya Mac Allister mana ya? Wkwk". Lalu, akun lain menuliskan dengan bercanda kalau Mac Allister saat ini bermain di PSS Sleman.

Sementara warganet lain terheran-heran dengan absennya informasi soal klub dari Alexis Mac Allister dalam unggahan Ketua Umum PSSI tersebut. "Klubnya Mac Allister kaga disebut ini..hmmm," tulis akun tersebut.

Namun, ada pula akun yang memberikan keterangan kalau Alexis Mac Allister kini bermain untuk Liverpool. "Foto 4 : Alexis Mac Allister (Liverpool)," tulisnya.

Sebagai informasi, Mac Allister memang baru diumumkan menjadi pemain baru untuk The Reds di musim depan. Gelandang 24 tahun tersebut sepakat pindah dari Liverpool setelah sebelumnya membela Brighton.

Kendati demikian, dari unggahan Erick Thohir di akun Instagram-nya, informasi mengenai klub yang dibela Mac Allister saat ini, yakni Liverpool sebenarnya telah disebutkan.

Perlu diketahui, Mac Allister bersama Timnas Argentina datang ke Indonesia untuk menjalani laga FIFA Matchday melawan Timnas di Indonesia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023).


Tak Ada Lionel Messi di Rombongan Timnas Argentina yang Tiba di Indonesia

Tiga pemain andalan pasukan Albiceleste, yaitu Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi diizinkan pelatih Lionel Scaloni absen bermain melawan timnas Indonesia untuk berlibur lebih awal. (FOTO: instagram.com/erickthohir/)

Di sisi lain, bintang timnas Argentina Lionel Messi tidak terlihat saat rombongan tim Tango tiba di di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten pada Jumat malam, 16 Juni 2023. 

Dari unggahan akun Instagram resmi Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), terlihat para pemain Argentina disambut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Terlihat Erick menyambut Ketua Umum AFA Claudio Tapia, beserta segenap skuat Argentina, sambil mengalungkan sehelai selendang batik tradisional.

Terlihat sejumlah pemain timnas Argentina seperti Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, dan Lucas Ocampos bergantian menerima jabat tangan dari Erick serta kalungan selendang.

Namun dari sejumlah pemain yang terlihat disambut oleh Erick dan jajaran PSSI, tidak terlihat sosok megabintang Argentina Lionel Messi. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu memang disebut-sebut tidak datang ke Jakarta untuk bermain melawan Indonesia.

Sejumlah pengurus PSSI juga tampak mendampingi Erick menyambut para pemain Argentina, yakni Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, serta sejumlah anggota Komite Eksekutif seperti Endri Erawan, Arya Sinulingga, Eko Setyawan, dan Sumardji.


Selain Lionel Messi, Di Maria dan Nicolas Otamendi Juga Absen Lawan Timnas Indonesia

Duel antara Timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023) malam WIB. (FOTO: instagram.com/erickthohir/)

Berdasarkan informasi yang diterima, sang mega bintang Lionel Messi dipastikan tidak akan datang ke Indonesia. Selain Messi, dua punggawa lainnya dari tim berjuluk La Albiceleste yang juga tidak ikut berangkat ke tanah air. Mereka adalah Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Rombongan Timnas Argentina tersebut datang ke Indonesia dengan berangkat melalui Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing, Tiongkok dengan menumpangi pesawat jenis Airbus A330-343.

(Dam)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya