Sandiaga Uno Ungkap Respons Jokowi Usai Dirinya Resmi Menjadi Kader PPP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menceritakan bahwa dirinya telah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal bergabungnya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jun 2023, 14:33 WIB
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6). Perdana, Sandiaga Uno hadir dengan kemeja berwarna hijau berlambang Ka'bah (Ahda Bayhaqi/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku telah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal bergabungnya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Setelah resmi menjadi kader pada Rabu, 14 Juni lalu, malam harinya Sandiaga bertemu Jokowi di Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Ia menceritakan, Jokowi sangat menyambut dengan baik langkahnya pindah ke partai berlambang Ka'bah itu.

"Saya sempat sampaikan ke pak presiden bahwa sudah menjadi kader di Jakarta Fair, saya sampaikan setelah dua bulan dan total tujuh bulan berinteraksi potensi PPP ini bagus, pak presiden menyampaikan bukan bagus tapi bagus banget," ujar Sandiaga ditemui saat Rapimnas VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Sandiaga mengaku diamanahkan oleh Jokowi untuk membenahi masalah ekonomi. Ia mengatakan, akan kerja tuntas dan kerja ikhlas.

"Jadi ini sekarang ada di pundak kita untuk mewujudkan harapan masyarakat membenahi ekonomi kita dan saya sampaikan kita tadi kita harus kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas," kata mantan politikus Gerindra ini.


Diusulkan Jadi Cawapres Ganjar

Sandiaga Uno diumumkan sebagai kader dalam prosesi yang digelar di kantor pusat PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6) sore. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dalam Rapimnas VI PPP, Sandiaga juga didorong menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo. Sandiaga mengaku akan melanjutkan pembangunan era Jokowi.

"Saya melihat tadi tugas yang amat berat ini salah satu poin yang paling penting adalah bagaimana melanjutkan dan meningkatkan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan pak Jokowi yang fokus kepada pembangunan ekonomi masyarakat," ujarnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Harapan PPP Usai Sandiaga Uno Resmi Bergabung. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya